Ya Allah, Pemkab Cianjur Belom Lirik Abah Engkan

CIANJUR, kabar1.com РMiris, melihat di Kabupaten Cianjur masih ada warga yang hidup di bawah garis kemiskinan dengan kondisi yang memprihatikan. Bagaimana tidak, Abah Engkan (71) dan istrinya Suminar (44) ini hidup dengan kondisi fisik yang cacat dan tinggal di gubuk tengah perkebunan milik salah seorang tokoh di wilayahnya. Parahnya lagi, tak satupun bantuan pemerintah yang pernah diterima keluarga tersebut.

Baca juga :  Jalur Utama Cianjur Selatan 'Lockdown'

Abah Engkan memang kini tidak memiliki fisik yang sempurna lagi. Tangan kanannya diamputasi lantaran dulunya kesetrum listrik. Sementara itu, Suminar kini tak bisa melihat, penyakit katarak yang diderita sejak belasan tahun lalu membuat fungsi matanya tersebut tidak lagi ada.

Baca juga :  Wartawan Cianjur Minta Bupati Copot Kabag Humas

“Begini kondisi keluarga saya, tangan saya diamputasi karena tersengat listri. Istri saya pun sudah tidak bisa lagi melihat,” kata Engkan kepada wartawan, Minggu (10/6).

Warga kampung Lembur Tengah RT 05/ RW 02 Desa Cinerang Kecamatan Naringgul itu pun tinggal saung kebun berukuran 2 X 3 yang lebih mirip kandang kambing. Gubuk itupun bukan miliknya, melainkan milik salah seorang tokoh yang tak tega melihat keluarga tersebut tak punya tempat tinggal.