Weaallaaah, Sudah Dapat Gaji Baru, Dewan Masih Saja Tahan Mobil Dinas

BOGOR, kabar1.com – Gaji baru anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor telah disahkan. Namun hal ini tak berbanding lurus dengan kesepakatan awal yang mengharuskan wakil rakyat tersebut mengembalikan mobil dinas yang selama ini mereka gunakan.

Tercatat dari 46 kendaraan dinas, baru 23 mobil yang dikembalikan Sekretariat Dewan (Setwan) ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor. Padahal, dari tunjangan yang mereka inginkan mulai dari tunjangan transportasi, Tunjangan Komunikasi Intensif (TKI) dan tunjangan reses telah disahkan.

Kasubag Umum pada Setwan Kabupaten Bogor, Aan Solihat mengaku telah berkirim surat sebanyak dua kali kepada para anggota DPRD untuk mengembalikan mobil dinas tersebut.

Baca juga :  DLH Kabupaten Bogor Ambil Sampel Pabrik Maut

“Kita sudah dua kali berkirim surat kepada para anggota dewan. Karena memang mobil dinas ini harus segera dikembalikan,” terang Aan kepada wartawan.

Sebelum dikembalikan ke BPKAD, terlebih dulu kendaraan bekas para anggota DPRD ini dilakukan pemeriksaan. Aan mengatakan sejauh ini, kondisi mobil yang ada masih layak pakai dan tidak ada kerusakan yang memang membutuhkan perbaikan.

“Kondisi mobil semuanya baik. Karena ketika dikembalikan ke kita, di cek fisik dulu. Kalau sudah, baru kita serahkan ke aset,” kata Aan.

Aan berharap kendaraan dinas ini bisa segera dikembalikan secepat mungkin karena memang waktu yang sudah lewat batas.

Baca juga :  Cabor Menembak Kabupaten Bogor Siap Pertahankan Juara

“Harapannya target semua minggu ini selesai mengumpulkan karena kita sudah mengirimkan surat kedua kali,” tukas Aan.

Diketahui sebelumnya, anggota DPRD Kabupaten Bogor akan menerima tunjangan transportasi sebesar Rp7,5 juta per orang setiap bulan. Tunjangan itu akan mulai diberikan pada Oktober 2017.  Namun, sebelum mendapatkan jatah tunjangan transportasi, para wakil rakyat dituntut untuk segera mengembalikan mobil dinas kepada Sekretariat DPRD hingga akhir bulan.

Selain mendapat tunjangan transportasi, para wakil rakyat ini juga mendapat kenaikan Tunjangan Komunikasi Intensif (TKI) Rp8,4 juta per orang serta tunjangan reses Rp2,2 atau Rp14,7 juta per anggota ditambah tiga kali reses.

Baca juga :  Data Validitas Pemilih di Jabar Belom Sinkron Dengan DPT

Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, Nuradi menjelaskan, sebagian besar anggota dewan akan menyerahkan mobil yang seluruhnya mencapai 46 unit pada 2 Oktober mendatang.

Sementara itu, BPKAD Kabupaten Bogor sendiri telah memploting mobil dinas bekas milik para wakil rakyat di Bumi Tegar Beriman bagi kalangan Eselon IIIA atau setingkat Kepala Bagian (Kabag), Sekretaris, dan Camat. 

Dari total 46 mobil dinas milik Anggota DPRD Kabupaten Bogor harus dikembalikan sebelum turunnya gaji baru atau tunjangan transportasi diawal Oktober nanti. Namun, sampai saat ini, BPKAD Kabupaten Bogor masih menunggu penyerahan mobil dinas tersebut dari Sekretariat DPRD. FUZ






Pos terkait