Home / Kesehatan

Jumat, 6 Maret 2020 - 00:02 WIB

Waspada Corona, Anggota Polres Bogor di Cek Kesehatan

BOGOR – Sejumlah anggota Polres Bogor dicek kesehatan, Kamis (5/3/2020). Langkah ini dilakukan dalam upaya antisipasi penyebaran wabah virus Corona, yang belakangan ini mulai merebak di sejumlah wilayah di Indonesia.

Pengecekan kesehatan yang dipimpin Paur Kesehatan Polres Bogor, dr Elynda Vidiyana Ekawati, MARS, diantaranya pemberian suplemen vitamin, masker dan hand sanitizer secara gratis. Tak hanya kepada anggota, tes ini juga dilakukan terhadap seluruh tahanan yang ada.

Baca juga :  Kena Polusi Pabrik, Warga Cimandala Idap Paru-Paru

Elynda Vidiyana Ekawati menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan oleh Urkes Polres Bogor dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona di lingkungan Polres Bogor.

“Tentunya kita tidak perlu terlalu khawatir dengan adanya wabah virus corona ini, selama kita selalu menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat yang bersih dan matang, rajin cuci tangan, rutin berolahraga dan minum vitamin maka akan sulit untuk terkena virus ini,” tutur dr Elynda Vidiyana Ekawati,MARS selaku Paur Kes Polres Bogor.

Baca juga :  Cegah Corona, Ini Hasil Rapat Bupati dan SKPD di Lingkup Pemkab Bogor

Lebih lanjut, Elynda juga mengatakan, langkah ini juga sesuai dengan anjuran Menteri Kesehatan agar tidak panik dalam menghadapi wabah ini. “Khususnya terkait masker, bahwa memang untuk penggunaan masker sebetulnya lebih diutamakan bagi yang sedang sakit, jadi kita tidak usah terlalu panik apalagi sampai ikut melakukan penimbunan masker yang tentunya melawan aturan hukum,” katanya.

Baca juga :  Pemkot Bogor: 3 Orang Positif Covid-19

Pantauan dilokasi, para personil Polres Bogor sangat antusias mendapatkan pembagian masker, handsanitzer dan suplemen tersebut. “Kita tidak terlalu khawatir apalagi panik dengan adanya wabah virus corona ini, karena kehkawatiran dan kepanikan yang terjadi akibat adanya virus corona akan menggangu keamanan dan ketertiban di masyarakat”, tutur AKP Ita Puspita Lena, Kasubbag Humas Polres Bogor. */FUZ/STR

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Penumpang Commuterline Ditest Swab

Kesehatan

Penumpang Commuterline Ditest Swab

Kesehatan

Kampung KB Bukan Bicara Alat Kontrasepsi

Kesehatan

Waspadai Keberadaan AFRIMS Sebagai NAMRU-2 Gaya Baru
Kepala Puskesmas Pastikan Kades Ciseeng dan Warga Lainnya Aman dari Covid-19

Kesehatan

Kepala Puskesmas Pastikan Kades Ciseeng dan Warga Lainnya Aman dari Covid-19