Home / Kesehatan

Rabu, 25 Maret 2020 - 10:49 WIB

Warga Puri Artha Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Warga Perumahan Puri Artha Sentosa, Bojonggede melakukan penyemprotan desinfektan sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Warga Perumahan Puri Artha Sentosa, Bojonggede melakukan penyemprotan desinfektan sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19.

BOGOR – Kecamatan Bojonggede merupakan satu diantara tiga zona merah penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bogor. Sadar akan hal itu, warga Perumahan Puri Artha Sentosa, Desa Waringinjaya, melakukan penyemprotan desinfektan ke tiap-tiap rumah, Rabu (25/3/2020).

Ketua RW 13, Taufik mengatakan, upaya ini dilakukan atas kesadaran warga yang berinisiasi secara swadaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Ini murni inisiatif warga dan tentunya atas arahan pemerintah untuk sama-sama waspada mencegah penyebaran virus Covid-19,” paparnya.

Desinfektan yang disemprotkan ke rumah-rumah warga merupakan racikan sendiri yang terdiri dari beberapa bahanklorin  yang mudah didapatkan di warung-warung. “Mudah-mudahan, langkah ini dapat bermanfaat untuk mencegah penyebaran yang lebih luas,” singkatnya.

Baca juga :  Begini Loh, Ngabuburit Ala Karang Taruna Desa Cimanggis

Sementara itu, Camat Bojonggede, Dace Hatomi menghimbau, warganya untuk lebih menjaga pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus.

“Prinsipnya ikuti himbauan pemerintah, biasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), upayakan jangan sampai sakit karena yang sakit rentan terpapar virus dengan makanan yang sehat, istirahat cukup dan berolah raga secukupnya,” papar Camat Bojonggede dalam WhatsApss-nya.

Lebih lanjut, Camat juga menghimbau kepada seluruh warga, khususnya di Bojonggede untuk tidak panik dan tetap waspada.

Baca juga :  Waduh, Ini Bahaya Laten Asap Rokok

“Dan yang paling penting jangan panik tapi tetap waspada, menanamkan mindset kita kepada warga tentang virus ini bagaimana kita mencegahnya,” imbuhnya.

Dirinya berharap, kedepan, ada edukasi bagi warga dalam hal langkah antisipasi agar virus mematikan ini tidak menyebar lebih luas lagi. “Saat ini akibat pengaruh info yang beredar, yang diungkap hanya korban, akibat dan jumlahnya yang terus meningkat, sehingga mengakibatkan kepanikan di warga, mestinya yang diinformasikan adalah bagaimana cara kita mencegahnya,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bogor bertambah. Kali ini seorang wanita berusia 23 tahun asal Kecamatan Cileungsi. Yang bersangkutan, langsung dirujuk ke RS Wisma Altit.

Baca juga :  IDI Setuju Pemerintah Larang Mudik

Informasi ini diperoleh kabar1.com dari data monitoring harian kewaspadaan infeksi Covid-19 Kabupaten Bogor yang dirilis Bupati Bogor, Ade Yasin. Hingga Selasa (24/3/2020), pukul 20.00 WIB, jumlah pasien positif Covid-19 menjadi 6 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 146 orang dengan 90 diantaranya dinyatakan sembuh. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 55 orang dengan 18 diantaranya dinyatakan selesai. Dan meninggal dunia satu orang. FUZ

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

700 Anak Jalanan di Cianjur di Vaksin
IDI Setuju Pemerintah Larang Mudik

Kesehatan

IDI Setuju Pemerintah Larang Mudik
Hari Ini, 4 RSUD di Bogor Gelar Rapid Test

Kesehatan

Hari Ini, 4 RSUD di Bogor Gelar Rapid Test

Kesehatan

Repdem Sukses Punguti Ratusan Kilo Sampah Plastik Puncak