Home / Ekonomi

Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:19 WIB

Warga Pertanyakan CSR PT Sumber Alfaria Trijaya

BOGOR – Warga Kampung Kaumpandak RW 10 Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong merasa PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk DC Cibinong, diduga tidak menjalankan kewajiban mereka terkait program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Hal itu didasari, tentang terputusnya kesepakatan antara pihak perusahaan dengan warga setempat mengenai kerjasama pengelolaan limbah kardus.

Baca juga :  Warga Kaumpandak Hadang Truk Pengangkut Limbah Kardus

“Warga sekitar tidak menerima pemutusan sepihak yang dilakukan oleh pihak perusahaan, dalam pengelolaan limbah kardus yang selama ini sudah dikelola oleh warga kami,” ungkap Lukmanul Hakim selaku Ketua RW 10 Kampung Kaumpandak, Kelurahan Karadenan kepada wartawan, Kamis, (26/8/2020).

Menurut Lukman, selama ini banyak warganya yang banyak mencari nafkah dalam pengelolaan limbah kardus tersebut. Namun, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihaknya, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk DC Cibinong justru menggandeng pihak vendor lain dalam mengolah limbah tersebut.

Baca juga :  Fundamental Ekonomi Lemah Bikin Rupiah Terpuruk

“Seharusnya ada itikad baik dari pihak perusahaan apabila terjadi perubahan kerjasama pengolahan limbah kardus ini. Namun ternyata, mereka malah justru melakukan kerjasama dengan pihak lain,” tuturnya.

Baca juga :  Bupati Bogor Salurkan Bansos Beras untuk Masyarakat

Untuk itu, dirinya berharap agar pihak perusahaan bisa melakukan mediasi dengan warga dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Kami harap perusahaan bisa merubah kebijakan yang telah mereka ambil. Dan kembali menjalin kerjasama dengan warga kami dalam pengolahan limbah ini,” tandasnya. IRV

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Ekonomi

Tukar Uang, BI Siapkan Rp2 Miliar

Ekonomi

Batu Mulia Kalimaya Asal Banten Diminati Mancanegara

Daerah

Sempat Terhenti, Bus Trans Pakuan Cidangiang – Sentul City Kembali Operasi
Pemprov Jabar Kemas Bansos Warga Terdampak Pandemi

Daerah

Pemprov Jabar Kemas Bansos Warga Terdampak Pandemi