Longsor : Inilah titik longsor di Desa Neglasari. kabar1.com

BOGOR, kabar1.com – Badan jalan utama Kampung Neglasari, Desa Neglasari, Kecamatan Dramaga, longsor, Sabtu (14/4/2018), pukul 22.00 WIB lalu. Kejadian ini merupakan bencana susulan setelah sebelumnya juga terjadi peristiwa serupa beberapa waktu lalu.

Pantauan kabar1.com dilapangan, badan jalan di jalur ini ambrol hingga memutus arus yang ada dengan volume sepanjang 120 meter dengan lebar 10 meter.

Mamit, Satpol PP Kecamatan Dramaga mengatakan, dengan hilangnya jalan utama Desa Neglasari, kini ratusan kepala Keluarga warga Kampung Baru RT 01/ RW 06 Desa Neglasari, terisolasi.

Baca juga  Dituding Cemari Lingkungan, Pabrik Batik di Parungpanjang Diontrog Petugas
kabar1.com

“Akibat hilangnya jalan utama sepanjang 25 meter dengan Lebar 7 meter, kini Warga Kampung Baru, terisolasi”.kata Mamit, Satpol PP Dramaga.

Menurut Mamit, musibah longsor susulan yang berlangsung cepat pada Sabtu pukul 22.00 malam itu, getaran dan suara gemuruhnya sempat didengar dan dirasakan oleh warga sekitar, bahkan warga mengira jika getaran yang mirip gempa itu merupakan gempa susulan dari Lebak Banten.

Baca juga  Konsumsi PCC, Pelajar di Cianjur Dirawat Intensif

“Warga sempat panik dan berlarian keluar, ternyata getaran dan suara gemuruh keras tersebut berasal dari longsor susulan jalan desa. Akibatnya, semua warga Kampung bersedih, karena jalan utama yang menjadi urat nadi aktitas dan transportasi mereka, hilang sudah, mau tak mau warga harus melalui jalur alternatif yang jaraknya bisa mencapai 6 Kilometer.” tukasnya.

Baca juga  Si Jago Merah Lalap Gudang Helm, Anggota Damkar Kehabisan Napas

Camat Dramaga, membenarkan, longsor susulan di Neglasari sudah mengakibatkan habisnya badan jalan desa sehingga kondisinya benar Benar terputus tergerus longsor susulan. “Alhamdulilah akibat musibah itu, tidak sampai menimbulkan  korban jiwa. Sementara aktifitas warga sejak longsor pertama terjadi, sudah kami alihkan ke jalan alternatif. Begitupun lokasi logsor juga sudah di pasang Police Line agar tidak dilalui warga.”pungkasnya.FUZ