Warga Lakbok Ciamis Gelar Aksi Tambal 1000 Lubang Jalanan

  • Bagikan

CIAMIS, kabar1.com – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda dan Perserikatan Mahasiswa Lakbok Jaya menggelar aksi tambal jalan 1000 lubang. Kegiatan tersebut sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah Kabupaten Ciamis yang dinilai telah lama menganak tirikan Kecamatan Lakbok dalam hal pembangunan. Aksi yang diawali dari jalan Irigasi Desa Cintajaya, Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat itu dikawal ketat pihak kepolisian.

Baca juga :  Komisi III Minta Dinas PUPR Intens Awasi Proyek Tender

“Kami hanya ingin menyampaikan ke Pemda bahwa Lakbok bagian dari Ciamis, Lakbok adalah lumbung padi, tetapi selama ini akses jalan rusak tidak ada perhatian dan seperti dianaktirikan,” tegas Markum Kordinator Aksi, Minggu 15/7.

Baca juga :  Kesbangpol Tasikmalaya Ngaku Kecolongan

Menurut Markum, kondisi infrastruktur baik akses jalan, irigasi maupun infrastruktur pertanian lainnya yang rusak sangat menghambat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat Lakbok. Dan hal ini sudah berlangsung sangat lama. Padahal Lakbok sebagai produsen padi terbesar, yakni 43.992 ton pertahun.

Baca juga :  Bangku Kosong SMPN Dijual Kemana?

“Kami hanya ingin ada pemerataan pembangunan, kami sama-sama bayar pajak. Ketimpangan pembangunan yang terjadi tidak berbanding lurus dengan kontribusi Lakbok kepada Pemda,” tuturnya






  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *