Home / Peristiwa

Senin, 6 Agustus 2018 - 23:04 WIB

Warga Desa Hegarmanah Tagih Janji PT Hanyoung Nux

CIANJUR | Kabar1.com РPuluhan warga Kampung Neglasari di satu RW 02 Desa Hegarmanah Kecamatan Sukaluyu mendatangi PT Hanyoung nuX untuk meminta kepastian 13 poin yang sudah disepakati sebelumnya antara warga dengan pihak perusahaan, Senin (6/8/2018) 

Tokoh masyarakat Desa Hegarmanah Asep mengatakan, kedatangannya ke PT Hanyoung nuX bersama puluhan warga lainnya ingin meminta penjelasan dan kepastian terkait 13 poin yang di telah disepakati bersama.

“Kedatangan kami ke PT Hanyoung ini bukan mengadakan aksi atau unjuk rasa, tapi hanya sekedar ingin memastikan saja sudah sampai sejauh mana tuntutan kami yang 13 poin tersebut,” kata Asep

Baca juga :  Pegawai Toko Asesoris di Ekalos, Ditemukan Tewas Disemak-Semak

Asep mengatakan, tak semua warga yang datang bisa masuk untuk mengikuti auden bersama management perusahaan elektronik tersebut. Menurutnya hanya 10 orang perwakilan saja yang diperbolehkan masuk terdiri tokoh masyarakat dan perwakilan dari warga yakni karang taruna.

“Belum ada kata sepakat dan kejelasan dari hasil auden tadi, yang pasti dari pihak PT Hanyoung minta waktu satu Minggu kedepan atau terhitung dari tanggal 6/8 hingga tanggal 14/8. Kita tunggu saja hasilnya Minggu depan, semoga saja hasilnya sesuai harapan,” katanya.

Baca juga :  Rekrutmen Calon Komisioner, KPK Rangkul BNN

Tini salah satu warga yang juga ikut dlaam aksi tersebut mengatakan, seharusnya management PT Hanyoung membolehkan warga sekitaran pabrik diperbolehkan untuk berjualan di depan pabrik dengan begitu bisa sedikit menambah penghasilan.

“Kalau di pabrik-pabrik lainnya saya lihat banyak orang jualan di depan pintu keluar, paling tidak kami sebagai warga sekitaran bisa merasakan manfaat adanya perusahaan ini. Tapi inilah boro-bori, lihat wajah-wajah penjaganya saja pada sombong begitu,” katanya.

Baca juga :  Sarman : Joko Driyono Harusnya Tidak Lagi Terlibat di Sepakbola Indonesia SeLamanya

Sementara itu Mantan BPD Desa Hegarmanah, A Deni Riandi, mengatakan, terkait isi pemberitaan yang sebelumnya di muat media menurutnya tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya. Pasalnya komentar¬† yang disampaikan sama sekali tidak benar dan terlalu mengada-ngada. ,”Saya menduga kalau Kades Hegrmanah ada main alias kongkalingkong dengan PT Hanyoung Nux,” tandasnya.

Sayangnya, saat akan dimintai keterangan pihak perusahaan PT Hanyoung nux tidak dapat ditemui dan melarang awak media masuk dan menghalanginya. DIE

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Peristiwa

Antisipasi Kecurangan, Bawaslu Jabar Optimalkan Pengawasan

Peristiwa

6 Wanita di Cianjur Terjaring Perda Pelacuran

Hukum Kriminal

Mayat Dalam Koper Sudah Tewas Lima Hari Sebelumnya
Angin Kencang Bikin Ratusan Kios di Cianjur Terbakar

Peristiwa

Angin Kencang Bikin Ratusan Kios di Cianjur Terbakar