Warga Binaan Meriahkan Sertijab Kalapas Gunungsindur

GUNUNGSINDUR, kabar1.com – Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas III Gunungsindur kembali berganti. Serah terima jabatan (sertijab) sekaligus pisah sambut dilaksanakan di gedung Lapas Gunungsindur, Desa Cibinong, Kecamatan Gunungsindur, Sabtu (21/10/2017)

Kalapas lama Mujiarto AMD IP.SH digantikan Kalapas baru S.David Hasudungan Gultom AMD IP.SH MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas II B Batam. Semenatara Mujiarto AMD IP.SH menjabat sebagai Kalapas Kelas 1 Makasar. Sertijab disaksikan langsung Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Jawa Barat, Indra Purwoko.

Baca juga :  Antisipasi Konflik, Polisi - Ojek Online Bersinergi

Dalam sambutan perpisahanya Mujiarto menyampaikan, dirinya sudah menjabat sebagai kapala lapas Gunungsindur selama 9 bulan 10 hari.

“Selanjutnya, saya akan bertugas di Lapas kelas 1 Makasar dan sudah dilantik pada 16 Oktober 2017 lalu,” ujarnya.

Mujiarto juga menyampaikan terimakasihnya kepada pihak-pihak yang telah banyak membantu selama dirinya bertugas menjadi Kalapas Gunungsindur diantarannya, Kapolsek Gunungsindur, Kompol Samuji, Danramil Gunungsindur, Kapten Saprudin serta anggota Brimob.

Baca juga :  Giliran KLHK Ambil Sampling di Pabrik Maut Parung Panjang

Sementara itu Humas Lapas Gunungsindur, Tan Malaka mengatakan, pisah sambut ini dimeriahkan dengan penampilan pertunjukan seni olehh warga binaan Lapas berupa Tari Layang Melayu dan Qasidah.

“Untuk pertunjukan seni, semuanya dilakukan oleh warga binaan lapas. Dan mereka memang rutin nlatihan berbagai kesenian daerah,” ujar Tan Malaka.

Baca juga :  Warga Bubulak Geger Dengan Penemuan Mayat Perempuan

Tan Malaka menambahkan, kehadiran Kalapas baru diharapkan akan semakin meningkatkan pelaksanaan program-program, baik yang sudah berjalan maupun yang akan dilakukan pihak Lapas.

“Sebagai Kalapas Bapak Mujiarto sangat memperhatikan peningkatan mutu sistem manajerial dan kedisiplinan. Tentunya Bapak David Kalapas baru juga akan melakukan hal yang sama.” Pungkas Tan Malaka. (Rie/Yus)






Pos terkait