Waduh, Ribuan KTP Berserakan di Jalan Raya Salabenda

BOGOR, kabar1.com – Ribuan kartu elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) berserakan di jalanan. Tepatnya, Jalan Raya Salabenda, Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (26/5/2018).

Kartu identitas ini terjatuh dari sebuah mobil boks yang melintas dari arah Kota Bogor menuju Parung sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca juga :  Banjir Bandang Sukamakmur Akibat Alih Fungsi Lahan

Dari informasi yang diperoleh kabar1.com, bungkusan e-KTP yang termuat dalam sebuah karung itu diduga terjatuh akibat hembusan angin karena laju kendaraan yang sangat kencang. Akibatnya, ribuan e-KTP itu berhamburan ke jalan, mulai dari kawasan Kayumanis sampai pertigaan Salabenda.

Menurut saksi yang membantu membersihkan e-KTP yang tercecer,  kartu identitas itu merupakan milik warga Palembang dan Padang.

Baca juga :  Cegah Paham Radikalisme, MAN 5 Bogor Parung panjang Gelar Pengajian Bersama

“Saya sempat membaca e-KTP tersebut. Masa berlakunya mulai dari 2012 sampai dengan 2017. Setelah KTP sudah di masukkan ke mobil, mobil terus berangkat ke arah Parung,” ungkap saksi yang nama enggan disebutkan.

Baca juga :  Angkot Berhenti, Tronton Tabrak Tronton

Hingga berita ini diturunkan tak diketahui alasan e-KTP itu diangkut mobil boks. Yang pasti, saat ini pemerintah akan melakukan pesta demokrasi serentak mulai dari tingkat wilayah, propinsi hingga berujung pada Pemilihan Presiden. Banyak motif dan kemungkinan yang dapat digali.WNK






Pos terkait