Waduh, Puskesmas Ciherang Enggan Layani Pasien

CIANJUR,Kabar1.com – Fatimah Azahra (2) anak dari pasangan Suami istri Uyon (47) dan Atik (41), harus terbaring lemas di Ruang IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur, Jumat (21/9).

Fatimah terbaring akibat badannya yang panas dan lemas setelah terserang penyakit DBD di kampung Cibakung Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu.

Atik, Ibu fatimah mengatakan, awalnya tidak tahu anaknya menderita DBD. Namun, saat itu, hanya tahu anaknya mengalami panas tinggi saat malam hari.

“Kami sudah membawa ke Puskesmas Ciherang, tapi kata dokternya, hanya faktor cuaca saja, hawa panas dan tidak apa-apa,” katanya saat ditemui di RSUD Cianjur, Jumat (21/9).

Atik menjelaskan, dirinya sudah bertanya pada dokter di Puskesmas Ciherang Kecamatan Karang tengah, agar diperiksa kesehatan anaknya, karena timbul bintik-bintik merah di kakinya. Namun, tidak di respon.

“Seharusnya pihak Puskesmas mengetahui dan memeriksa dulu anaknya, tapi ini mah malah tidak dan bilang begitu saja, saat ini bintik-bintik itu terlihat tidak merah tapi agak hitam,”katanya.

Namun saat ini fatimah terbaring lemas dengan kondisi DBD sudah kritis saat di periksa di RSUD Cianjur. “Masa seorang dokter dari Puskesmas tidak tahu gejala awal DBD. Selain itu kami merasa kecewa dengan pelayanan Puskesmas seperti itu, kami memang orang tidak punya tetapi kami juga butuh pelayanan yang baik,” kata atik sambil menangis.

Pos terkait