Usmar : Proyek Jalan Empang Lemah Pengawasan 

Jumat, 24 November 2017 - 17:51 WIB

BOGOR, Kabar1.com – Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengakui pengerjaan betonisasi jalan Pulo Empang baru selesai, disebagian badan jalan mengalami keretakan itu dikarenakan lemahnya pengawasan.

“Terus terang fungsi pengawasan dinas teknis yang lemah, lantas juga konsultan pengawas dari pihak ketiga, biasanya ada. Saya khawatirkan justru disisa waktu tinggal 1,5 bulan ini apakah akan kekejar atau tidak,” ucap Usmar, Jumat (24/11/2017).

Baca juga :  Pemkab Bogor Dikritik

Ia kembali menegaskan, memang kolaborasi antara konsultan pengawas dan pengawas internal dari Dinas PUPR selaku satuan kerja yang lemah dalam pembangunan jalan tersebut.

Jika pengawasan betul, kata Usmar, pembangunan jalan yang selama ini diklaim proses kontruksi mengalami gangguan dan sebagainya berdampak pada mutu yang tidak maksimal itu bisa dihindari.

Baca juga :  Pasar Gajrug Penuh Sesak, Warga Minta Pasar Baru Diselesaikan

Untuk ini, Politisi Partai Demokrat ini berjanji akan melakukan evaluasi terhadap dinas terkait. Ia mengatakan, bahwa kedepannya fungsi pengawasan dalam setiap pembangunan harus lebih diperketat.

Baca juga :  Padi Reborn Ramaikan, 70 ribu Detik Cianjur Jago Festival

“Yah, evaluasi akan dilakukan, fungsi pengawasan harus ketat. Semua ini jadi pengalaman, PPK PPATK harus lebih ketat lagi.” tegas Usmar.

Diketahui, dalam portal LPSE milik Pemerintah Kota Bogor, proyek peningkatan struktur jalan Pulo Empang menelan dana sebesar Rp1,8 miliar yang bersumber dari APBD 2017. (HRS)

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Advertorial

Parung Panjang Kota Seribu Truk

Advertorial

BPJS Pastikan Tiga Kebijakan Baru Tak Kurangi Pelayanan masyarakat

Advertorial

Pipa Distribusi Alami Kebocoran, Teknisi Perumdam Kerja Keras

Advertorial

TB Ule Sulaeman : Sukses selalu Rumah Hitam Putih Class Acting