Untuk Pelayanan Prima Dinkes Lebak Lakukan Pembinaan Pegawai Puskesmas

Home / Kesehatan

Jumat, 29 Juni 2018 - 14:11 WIB

 

LEBAK, kabar1.com- Dinas Kesehatan Lebak melakukan pembinaan ke sejumlah Puskesmas di Wilayah Lebak. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan kepada warga.

Kepala Dinas Kesehatan Lebak, HM Sukirman mengatakan tujuan dari kegiatan pembinaan tersebut adalah upaya Dinas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pasca libur lebaran.

Baca juga :  4 Orang Positif Covid-19 di Sumedang: 1 Sumedang Selatan, 1 Darmaraja dan 2 Jatinangor

“Soalnya dari semenjak bulan ramadhan hingga lebaran petugas kesehatan khususnya petugas kesehatan dari puskesmas energinya terkuras, karena mereka itu harus siaga 24 jam,” katanya, Jumat (29/6/2018)




tbn

Sehingga , kata HM Sukirman kegiatan pembinaan tersebut perlu dilakukan oleh pihak Dinas. Agar pelayanan kepada masyarakat tetap maksimal dengan produktivitas kerja kembali prima.

Baca juga :  MRT Ubah Jadwal, Banten KLB, Bogor Minta Warga Berdoa

Ditambahkan Sekretaris Dinkes setempat, Triyatno Supiono bahwa kegiatan pembinaan itu dilakukan disejumlah Puskesmas yang dihadiri semua pegawai puskesmas.

“Hari ini kita melakukan pembinaan pegawai di Puskesmas Kecamatan Cipanas. Dan Alhamdulilah berjalan lancar. Selanjutnya kami akan melakukan pembinaan ke puskesmas lainnya,” ungkapnya.

Baca juga :  Bangkitkan RS Syariah, Mukisi Bakal Helat IHEX 2020

Sementara Kepala Puskesmas Cipanas, Supriatna mengatakan pelayanan kesehatan tidak terganggu dengan hari raya lebaran. Sebab, pihaknya sudah memiliki jadwal petugas medis yang siaga.

“Pembinaan yang dilakukan oleh pihak Dinas saat ini mudah-mudahan dapat memotivasi para pegawai untuk tetap maksimal dalam menjalankan tugasnya,” katanya. NAS