TWC Bagikan Jamu Empon-empon, Cegah Corona

Img 20200314 Wa0166
Img 20200314 Wa0166

CIAMIS – Tina Wiryawati Center (TWC) bagikan ratusan jamu empon-empon dalam acara Kopi Darat (Kopdar) Forum Silaturahmi Baraya Lintas Kota Kabupaten Ciamis, di Rest Area Taman Lokasana Kabupaten Ciamis, Sabtu (14/3/2020).

Hal itu digelar dalam rangka upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang sedang ramai saat ini.

Selain itu, Tim TWC juga telah memberikan uang santunan kepada 55 anak yatim piatu dan tiket gratis keliling wisata Kabupaten Ciamis dengan menggunakan Bus Gatrik.

Hj. Tina Wiryawati, SH selaku Founder TWC dan sekaligus Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra, mengatakan bahwa santunan kepada anak yatim piatu tersebut sebagai wujud rasa kepedulian TWC untuk anak-anak yatim piatu.

“Mereka butuh semangat untuk tumbuh dalam meraih masa depan,” katanya.

Ia menuturkan bahwa tumbuh tanpa Ibu maupun Ayah mungkin rasanya cukup berat, oleh sebab itu anak-anak yatim dan piatu itu perlu dorongan dan semangat dari kita semua, supaya mereka mampu menjalani hidup yang lebih baik dan meraih masa depan yang sukses.

Hj. Tina juga mengatakan bahwa dirinya tidak sempat hadir dalam kegiatan Kopdar Forum Silaturahmi Baraya Lintas Kota, namun di lain waktu Insyalloh akan menyempatkan datang.

“Terkait membagikan jamu empon-empon kepada seluruh masyarakat maupun anak yatim piatu, TWC mengharapkan masyarakat Ciamis bisa sehat dan kuat, terutama bisa terhindar dari bahaya Virus Corona,” ucapnya.

Jamu empon-empon berkhasiat untuk mencegah penyebaran Virus Corona, oleh sebab itu jika masyarakat mengkonsumsi jamu tersebut.

Insya Allah daya tahan tubuh akan semakin kuat, disamping itu ramuan jamu tersebut dapat mencegah berbagai penyakit lainnya, seperti flu, pilek maupun batuk-batuk.

“Jamu tersebut terbuat dari bahak ekstra alami, didalamnya ada terdapat jahe, alang-alang, serai, kayu manis, kunyit, jeruk nipis dan gula aren, semua ramuan jamu tersebut diseduh dan diminum dengan kondisi hangat,” ucap Hj. Tina Wiryawati.

Sementara, Ketua Forum Silaturahmi Baraya Lintas Kota, H. Udheng mengaku telah menyambut baik dan sangat berterimakasih kepada TWC terutama kepada Founder TWC, Hj Tina Wiryawati, SH, beliau telah berpartisipasi dalam kegiatan kami,” katanya.

“Mudah-mudahan apa yang telah diberikan TWC bisa lebih membawa manfaat untuk kita semua dan lebih maju kedepan,” ujarnya.

H. Udheng mengatakan bahwa Hj. Tina sangat peduli, walaupun secara pribadi kami baru bertemu, namun dia cepat tanggap terhadap kepentingan masyarakat. Contohnya seperti sumbangan yang ia lakukan seperti ini.

“Forum Silaturahmi Baraya Lintas Kota ini tersebut di seluruh Indonesia, jadi dalam Forum tersebut merupakan wadah masyarakat Ciamis yang merantau di luar Kota,” ungkapnya.

Dengan demikian, untuk program kedepan, Forum Lintas Baraya Kota mengharapkan jalinan sinergitas dengan TWC ini terus digelorakan,” pungkasnya. (Wawan Setiawan)***


Hosting Unlimited Indonesia

Hosting Unlimited Indonesia

Indonesia

Positif
64,958
+1,209 (24 Jam)
Meninggal
3,241
+70 (24 Jam)
Sembuh
29,919
46.06%
Reaktif
31,798
48.95%