Tutup TMMD, Pangdam III Siliwangi Disambut Kesenian Hingga Jadi Saksi Nikah 

Home / Daerah / Potensi Wilayah

Rabu, 8 Agustus 2018 - 17:02 WIB

SUBANG, kabar1.com – Pangdam III Siliwangi Mayjen Besar Harto menutup kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 tahun anggaran 2018 di Desa Cirangkong Cijambe. Rabu (8/8/18). Jenderal bintang dua itu diaambut atraksi terjun payung, qasidah ibu ibu, senam masal hingga jadi saksi nikah masal.

 

Tema TTMD tahun ini yaitu “ Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”.

 




tbn

Dalam Kesempatan tersebut Pangdam III Siliwangi membacakan amanat dari  kepala staf angkatan darat Jendral TNI Mulyono menyampaikan bahwa pembangunan wilayah desa merupakan salah satu  realisasi dari kebijakan nasional  nawacita yang ingin mewujudkan  membangun indonesia dari pinggiran.

 

” Melalui pembangunan inilah potensi yang ada  dipedesaan harus dikembangkan dan kekurangannya harus diatasi guna mencapai pemerataan. Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke-102 TA 2018 yang di selenggarakan selama 30 hari,” sebut Pangdam.

Baca juga :  Begal Spesialis Truk Logistik Dibekuk Buser Cipatat

 

Pada kegiatan TMMD ke-102  TA 2018  melibatkan 50 satgas TMMD di 50 Kabupaten, 50 Kecamatan dan 79 Desa dengan didukung pemda setempat diantaranya  Dinas Kesehatan, Dinas pertanian, BKKBN, Dinas sosial, kehutanan, kejaksaan serta kepolisian.

 

“Guna mencapai sasaran pisik, kita berupaya menjawab permasalahan infrasutruktur jalan didesa terpencil, masalah fasilitas umum. Untuk itu pada TMMD kali ini dalam skala nasional kita telah berhasil melakukan program rehabilitasi rumah. Sasaran non fisik fokus program TMMD telah diarahkan menumbuhkan kekebalan hal-hal yang mengarah ke dalam konflik sosial diarahkan satgas TMMD yang bersinergi dengan dinas setempat telah melaksanakan menyuluhan hukum, wawasan kebangsaan, bahaya narkoba dan paham radikal,” tandasnya.

Baca juga :  Enam Kandidat KPU Jabar Pertanyakan Pencoretan Namanya Dari Daftar

 

Pangdam berharap upaya yang telah dilaksanakan ini dapat menjadi pemicu yang mendorong masyarakat kita untuk maju dan berkembang. hal ini yang diharapkan pada akhirnya akan menguatkan imunisasi bangsa sebagai generasi milenial yang berdaya saing tinggi.

 

Selain itu diharapkan  pertahankan semangat kemanung galan antara TNI dan masyarakat.  Tingkatkan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa,  pelihara hasil program TMMD ke-102 ini agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dlm kurun waktu yang cukup panjang.

 

“Lakukan evaluasi secara penyeluruh untuk dijadikan bahan perbaikan dalam TMMD mendatang serta kepada para prajurit yang tergabung dalam TMMD  saya ucapkan terimasih atas dedikasinya,” tutup Pangdam III Siliwangi.

Baca juga :  Kondisi Atlit Muaythai, Novianti : Koni Maupun Pemkab Subang Tidak Ada Niat Baik

 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE., Kasdam III Siliwangi, Danrem 063/Sunan Gunung Jati,  Aster/Asrendam III Siliwangi, seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Subang, Ketua DPRD Kabupaten Subang, Para OPD Kab. Subang, Para Dandim Jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat/yang mewakili, Kepala SKPD, Para Camat dan Kepala Desa, Ketua Persit KCK DIM 0605 Beserta Jajaran nya,  Para Ketua Ormas / OKP, Organisasi Islam,  Linmas Karang Taruna, Mahasiswa KKN UPI dan Mahasiswa HMI, Seluruh peserta upacara. ARP