Truk Tambang Parkir Sembarangan Bikin Kesal Warga

BOGOR, kabar1.com – Parkir liar truk tronton di Jalan Raya Leuwiranji RT 08 RW 02 Desa Sukamulya dikeluhkan warga dan pengguna jalan. Sebagian warga mengaku kesal karenaa parkir liar truk tambang telah membuat jalan menjadi sempit serta menganggu pengendara lain.

“Truk tronton besar parkir berderet seenaknya menggunakan bahu jalan, mengganggu sekali dan membikin kondisi rawan kecelakaan,” ujar MD (45) yang tak ingin disebut namanya, Minggu (10/12/2017)

Baca juga :  Anggota Peradi Pandeglang-Lebak Minta Muscalub Ada Kejelasan

Dia menambahkan, akibat parkir liar tersebut, akses jalan menjadi sempit. Melihat kondisi ini, warga meminta kepada petugas yang berwenang secepatnya melakukan penertiban.

“Gara-gara truk tronton itu parkir sembarangan sering jadi penyebab kecelakaan. Habisnya satu jalur jalan habis dipakai parkir liar.” katanya dengan nada kesal.

Baca juga :  HMI Cabang Kota Bogor Kukuhkan Wajah Baru Komisariat Ekonomi

Keluhan juga diutarakan oleh Karim (45) pengguna sepeda motor saat melintas jalan raya Leuwiranji. Menurutnya, akibat parkir liar truk tronton sangat membahayakan pengendara sepeda motor, terutama saat malam hari.

“Akses jalan di dekat truk parkir sangat gelap. Dan banyak pengguna sepeda motor terkecoh karena terkejut ada truk yang parkir di badan jalan.” ujarnya.

Baca juga :  Empat Rumah Warga Di Cianjur Ludes terbakar

Sementara Kepala Desa Sukamulya Suganda HM mengaku sudah menegur pemilik Poll PT ISJP tidak parkir di bahu jalan.

“Saya sudah ingatkan agar mencari tempat yang luas untuk parkir dan jangan parkir di bahu jalan.” kata Kades Suganda. (RIE)