TNI Pastikan Tolak Upaya Terlibat Politik Praktis

  • Bagikan

JAKARTA, kabar1.com – Pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, TNI memastikan institusinya akan berlaku netral.

Hal ini ditegaskan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat menghadiri silaturahmi bersama veteran TNI di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (26/9) kemarin.

“Tugas kami memastikan pelaksanaan pemilu dengan aman dan sukses. Kami akan bahu-membahu dengan kompenen bangsa lainnya menjaga stabilitas nasional selama, sebelum dan setelah pemilu,” imbuhnya.

Baca juga :  Jelang Pilpres, Target RPJMN Tahun 2019 Tidak Akan Tercapai

Tak hanya itu, Hadi juga akan mendorong jajaran TNI bertugas hanya membantu memastikan pengamanan pelaksanaan pemilu 2019 nanti.

“Oleh karenanya kami akan menolak politik praktis, kami akan menolak upaya-upaya yang mendorong kami tidak netral tersebut,” katanya.

Baca juga :  Indonesia Sebagai Tuan Rumah Business Events ASEAN 2018

Dalam sambutannya, Marsekal Hadi menyebutkan peran TNI dalam perjalanan bangsa. Peran ini juga yang sudah dilakukan para veteran TNI.

“TNI telah mencatatkan pengabdian personelnya ke bangsa dan negara ini dengan tinta emas,” paparnya.

“Para ibu-bapak veteran adalah saksi, sebuah catatan perang menjadi catatan besar bangsa yang Bhineka Tunggal Ika. Bapak ibu cerminan yang tanpa pamrih,” tambahnya.

Baca juga :  Anwar Ibrahim Temui Jokowi di Istana Bogor

Para veteran disebut Hadi menjadi sumber inspirasi bagi prajurit yang masih bertugas. “Berilah restu dan doakan kami dapat memberikan yang terbaik untuk Tanah Air tercinta,” tutupnya.






  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *