Sosialisasi Hak Guna Suara, Petugas PPS Pawai Keliling Kampung

Sabtu, 23 Juni 2018 - 12:52 WIB

LEBAK, kabar1.com – Guna meningkatkan partisipasi warga Desa Sipayung, Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten menggunakan hak suaranya di pemilukada Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lebak, petugas PPS Desa Sipayung gelar arak-arakan keliling kampung di Desa Sipayung.

Ketua PPS Desa Sipayung, Ezi Hamjah berharap dengan digelarnya sosialisasi yang dibalut giat pawai keliling kampung dapat memicu animo masyarakat Desa Sipayung tidak lupa untuk meluangkan waktunya menggunakan hak suaranya di 5 TPS se-Desa Sipayung.

Baca juga :  Kepala BKPP: Pemkab Bogor Masih Mengacu Edaran No. B/2355/M.PANRB/07/2015

“Adapun untuk para manula atau yang tidak bisa datang maka petugas akan datang kerumahnya masing-masing dengan didampingi oleh para saksi,” terangnya.

Bahkan, tawar Ezi, tak hanya pelaksanaan sosialisi berbalut pawai keliling. Pihaknya juga mengkonsepkan menghadirkan hiburan sebagai bentuk kearifan lokal masyarakat Banten.

Baca juga :  Sembilan Kades Terancam Gagal Nyaleg

“Konsep ini merupakan invasi kekinian petugas pps Desa Sipayung. Semoga ini dapat menarik animo masyarakat untuk hadir di TPS yang disediakan,” tuturnya.

Sementara Neng seorang ibu rumah tangga asal Kampung Lurah Desa Sipayung merasa diingatkan jika pelaksanaan pilkada akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Baca juga :  Ikut Debat di TV, Paslon Tak Puas

“Kami selaku Masyarakat Sesa Sipayung sangat senang dengan kegiatan ini, karena dengan adanya sosialisasi atau pemberitahuan yang dibungkus dengan arak-arakan seni bela diri pencak silat tersebut selan menghibur juga membawa pasan moral tentang pelaksaan Pilkada,” Pungkasnya.PIK

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Politik

Hanura Gentle Majukan BK Hadapi Petahana

Politik

Beda Hasil, Pilkada Kabupaten Bogor Sukses

Politik

10 Orang Asing Pantau Pilkada Bekasi
AJI, IJTI, PWI dan LBH Pers Menilai Pemerintah Ingin Campur Tangan Lagi Soal Pers

Politik

AJI, IJTI, PWI dan LBH Pers Menilai Pemerintah Ingin Campur Tangan Lagi Soal Pers