Home / Pendidikan

Rabu, 29 Agustus 2018 - 13:39 WIB

Tingkatkan Mutu dan kinerja, APKASI Audiensi Guru

RANGKASBITUNG, kabar1.com – Problematika pendidikan harus segera mendapatkan solusi yang cepat dan tepat, salah satunya dengan cara menerima masukan dan saran serta langkah nyata dari pemerintah sebagai unsur yang bertanggung jawab dalam kelangsungan pendidikan.

Hal ini disampaikan Ade Sumardi dalam sambutannya sebelum membuka acara sosialisasi peningkatan mutu pendidikan oleh Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (AKAPSI) di Gedung Tekad Waras Rangkasbitung, Banten, Rabu (29/8).

Baca juga :  BOS APBN TW III Cair Minggu Ini

‚ÄúTerima kasih kepada AKAPSI yang telah datang, sosialisasi sebagai arahan kepada guru, semoga dapat dimanfaatkan membentuk karakter siswa sebagai pendukung program Lebak Cerdas,” papar Ade.

Baca juga :  Akun Facebook Kena Hack, Caleg Golkar Lapor Polisi

Kehadiran APKASI, lanjut Ade Sumardi, dapat menaruh harapan besar terhadap peningkatan kuantitas pendidik.

“Di Kabupaten Lebak, jumlah tenaga guru yang semakin hari semakin berkurang. Banyaknya guru yang pensiun tetapi tidak diiringi dengan pengangkatan atau rekrutmen guru sehingga kekosongan formasi guru harus diisi dengan tenaga honorer atau Guru tidak tetap (GTT),” keluhnya.

Baca juga :  Kemenag Lebak Gelar Sosialisasi Implementasi Kurikulum 2013

Tak hanya itu Wabup Lebak mengatakan, seorang guru harus profesional dalam melaksanakan tugas utamanya. “Yaitu mendidik, mengajar, mengarahkan, menilai dan mengevaluasi yang sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku,” imbuhnya.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Dewan Kabupaten Bogor Dukung Langkah PGH

Pendidikan

Siswa Magang & Guru Honorer Wajib Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Pendidikan

Utusan World Bank Datangi Disdik

Pendidikan

Astagfirullah, Kota Santri Darurat LGBT