Tim Porda Cianjur Kalahkan Tim Sukabumi

Home / Daerah / Olahraga

Senin, 23 Oktober 2017 - 15:00 WIB

CIANJUR, kabar1.com – Hasil manis diraih tim sepakbola Kabupaten Cianjur dengan mengalahkan tim Kota Sukabumi 2-0 (2-0), dalam laga perdana turnamen Eksebisi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar), di Stadion Badak Putih, Minggu (22/10) sore.
Cianjur yang menjadi tuan rumah di laga awal group zona 5 bermain apik dan mendapat dukungan dari supporter. Rizal Ismail bernomor punggung 6 menciptakan dua gol pada menit 24, 30 dibabak pertama, membuat stadion bergemuruh dengan teriakan dari para pendukung.
Hingga peluit panjang tanda babak kedua berakhir, skor tidak berubah 2-0 menaklukan tim Kota Sukabumi. Kemenangan tak terduga ini menjadikan suasan haru setelah selesai bertanding. Tak sedikit para pelatih dan orang tua menangis melihat tim Cianjur dengan materi dan latihan seadanya mampu mengungguli tim Sukabumi yang unggul dari sisi materi pemain dan latihan.
“Alhamdulilah, saya tak kuasa melihat perjuangan anak-anak,” ujar pelatih tim, Yudiansyah.
Namun, disisi lain manajer Tim sepakbola Porda Kabupaten Cianjur, Beny Sumarna, mengatakan bahwa hingga pertandingan pertama berakhir, pihaknya belum mendapat kejelasan mengenai anggaran yang dibutuhkan oleh tim. Pihaknya terpaksa menyuruh beberapa orang untuk berkeliling meminta sumbangan kepada penonton saat pertandingan berlangsung.
“Kami memprioritaskan untuk wasit, karena saya sepeserpun belum menerima anggaran hingga pertandingan berlangsung, terpaksa kami meminta sumbangan saat pertandingan tadi,” kata Beny.
Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Cianjur, Durosid, mengatakan bahwa KONI akan memenuhi semua anggaran cabang olahraga termasuk cabang olahraga sepakbola. Namun untuk Saat ini, pihaknya masih menunggu pencairan dana di anggaran perubahan sebesar Rp 500 juta untuk pelaksanaan Porda.
“Kami akan bagi-bagi setelah dana cair, kami masih menunggu pencairan,” ujarnya.
Durosid yakin pada saat anggaran telah turun maka semua cabang olahraga kebagian sesuai dengan peruntukkannya. Dia mengatakan permasalahan yang muncul ke permukaan dari cabang sepakbola kemarin hanya permasalahan komunikasi.
Menurutnya Ketua PSSI sudah menyiapkan anggaran untuk sepatu, kaus, dan perlengkapan. “Hanya mungkin beliau sibuk maka terjadi salah komunikasi,” kata Durosid.
Ketua PSSI Kabupaten Cianjur, Wawan Setiawan, sempat mengadakan pertemuan tertutup dengan para pelatih tim sepakbola Cianjur, Jumat (20/10) malam. Pihaknya mengaku akan menalangi semua kebutuhan tim Cianjur. “Ini hanya salah komunikasi, kami siap memenuhi semua kebutuhan tim Cianjur,” pungkasnya. (Die)