Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, Pengguna Jalur Puncak Siap-siap Diputar Balik

Home / Ekonomi / Peristiwa

Jumat, 30 Oktober 2020 - 18:25 WIB

CIAWI – Satlantas Polres Bogor terapkan tindakan tegas kepada pengguna jalur puncak, Bogor yang kedapatan tidak melakukan protokol kesehatan.

Hal itu ditegaskan Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra saat melakukan pengaman jalur. Dia menghimbau kepada warga masyarakat dan wisatawan yang hendak berkunjung ke kawasan Puncak bogor untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan 3M selama dan setelah meninggalkan objek tujuan wisata di Puncak.

Baca juga :  Sungai Cimanuk Rumpin Tercemar, Kades Gintung Geram

“Untuk yang memasuki kawasan puncak dan jalur alternatifnya jika tidak menggunakan masker dan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan kami lakukan putar balik.” imbuh Fitra.

Sementara untuk laporan arus kendaraan, dari laporan TMC Polres Bogor, situasi masih kondusif meski arus lalu lintas mengalami antrian namun terpantau ramai lancar setelah dilakukan pengaturan petugas di lapangan.

tbn
Baca juga :  Kondom Berterbangan di Langit Palestina

“Kami melaporkan dari mulai Gerbang Tol Ciawi menuju Puncak dan Sukabumi hingga saat ini berlaku 2 arah dengan kondisi ramai lancar,” jelas Fitra.

Baca juga :  Pemkab Bogor Dukung Penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja

Meski begitu, paparnya, sejumlah titik terdapat antrian, seperti di simpang Pasir Muncang , simpang Megamendung dan Simpang Taman Safari arus lalu lintas kendaraan dengan kecepatan 15-20Km/jam.

“Ini karena cukup banyaknya animo wisatawan yang datang ke tempat-tempat wisata dan Restoran di sekitar titik antrian tersebut,” jelasnya.SAT/*