Terkesan Di Abaikan, Gorong-gorong Jalan Kadubitung-Ungkal Munding Ambrol

  • Whatsapp

LEBAK | kabar1.com-  Akibat gorong-gorong ambrol dijalur jalan antara Kadubitung-Ungkal Munding atau jalan utama dari kecamatan Cipanas menuju ke kecamatan Muncang, tepatnya berada didepan kantor Desa Malang Sari kecamatan Cipanas, kabupaten Lebak,Banten yang dibiarkan rusak dan banyak akibatkan terjadinya kecelakaan.

Menurut Asep (24/7/2018) warga Kecamatan Muncang, pengendaraan roda dua mengaku pernah menjadi korban terperosok saat melintas malam hari. Ia mengaku jika dirinya pernah menjadi korban akibat terperosok saat melintas dimalam hari sehingga mengalami luka yang cukup serius termasuk kendaraan miliknya pun mengalami kerusakan yang cukup berat.

Bacaan Lainnya

“Luka yang saya alami cukup serius, akibat terperosok di Gorong-gorong itu. “Akunya.

Oleh karena itu ia sebagai salah satu warga pengguna jalan berharap kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas terkaitnya yakni Dinas Binamarga dan Tata Ruang (DBMTR) kabupaten Lebak, untuk segera turun tangan dengan memperbaiki kembali gorong-gorong yang ambrol tersebut, sehingga tidak terus memakan korban hal itu karena gorong-gorong tersebut berada tepat dijalur sempit dan sangat sibuk.

“Gorong-gorong tersebut berada ditengah lingkungan masyarakat, tepat berada di depan Kantor Desa, dan sekolah TK, SD dan SMP, dengan kondisi jalan sangat sempit sehingga sangat beresiko, sedangkan jalur tersebut merupakan jalur paling sibuk,” Pungkasnya.

Sementara Cakra Kepala Desa Malang Sari kecamatan Cipanas kabupaten Lebak,Banten ketika dikonfirmasi (24/7/2018),mengakui kerusakan pada gorong-gorong tersebut telah berlangsung lama, dan mengenai hal itu menurutnya pihak pemerintah Desa dan Kecamatan Cipanas telah berkali-kali melakukan perbaikan secara langsung, namun karena tingkat kerusakannya cukup berat maka kami kesulitan dalam memperbaikinya.

Karena dianggap sangat beresiko ia selaku Kepala Desa meminta kepada pihak Dinas terkait segera bersikap cepat dengan cara memperbaiki kembali sebelum semakin banyak pengendara yang menjadi korban harapnya.

lain halnya dengan Herly ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih Indonesian (LMPI) Markas Cabang kabupaten Lebak, mengakui bahwa kerusakan pada gorong-gorong tersebut telah terjadi sejak beberapa tahun sebelumnya, merasa aneh karena sampai saat ini kerusakan yang telah sangat membahayakan pengendara yang melintas diduga akibat terus dibiarkan.

Oleh karena itu menurutnya pihak-pihak yang berkaitan dengan pengawasan kinerja dan alokasi penggunaan dana untuk diperiksa, karena khawatir adanya dugaan pembiaran,  mengakibatkan gorong-gorong rusak, sehingga dana pemeliharaan atau perawatannya pun diduga bermasalah. PIK

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia