Home / Daerah

Selasa, 21 Agustus 2018 - 08:21 WIB

Terkait Sektor 9 Kol Inf Arief Prayitno, Kembali Kepada Amanat Perpres No 15 Tahun 2018

Bandung Barat | Kabar1.Com- Genap sudah 4 Bulan Kol Inf Sahal Ma’ruf bertugas sebagai Dansektor 9, sudah banyak pekerjaan yang dikerjakan. Sudah banyak ide yang tertuang dalam mengemban amanat Perpres no 15 Tahun 2018.

Hari ini, Senin (20/8) bertempat di Posko Sektor 9 Desa Mekar Jaya Kec Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, Kol Inf Sahal Ma’ruf mengundang semua komponen terkait yang selama ini berjuang untuk lingkungan, guna memaparkan hasil pekerjaan selama menjabat Dansektor 9, seraya memperkenalkan Kol Inf Arief Prayitno sebagai Dansektor 9 yang baru, menggantikan dirinya yang bertugas di Mabes TNI.

Turut hadir selain Kol Inf Arief Prayitno, Sekdis LH KBB Sobandi, Kabid Kebersihan LH KBB ibu Maryati, dan para ketua Ecovillage se Kabupaten Bandung Barat.

Baca juga :  Puncak Dua Gagal, Dewan Salahkan Pemkab Bogor

Menurut Kol Inf Sahal dalam pemaparan nya menerangkan, bahwa untuk persoalan limbah industri yang dibuang ke Genangan Saguling, sedang dalam penyusunan program jangka panjang nya. “Ada beberapa pekerjaan yang sudah dilakukan, antara lain penanganan sampah di beberapa titik, pembuatan program jangka panjang untuk mengantisipasi limbah industri yang dibuang ke Genangan Saguling, karena saat ini Genangan Saguling sudah mengalami penyusutan,” Papar nya sambil memperlihatkan foto kegiatan dan lokasi kawasan Sektor 9.

Masih menurut Kol Inf Sahal. “Satgas sektor 9 mulai aktif pada Bulan Mei, tapi saya sudah bekerja sebagai Dansektor dari Bulan Desember,” Tambah nya lagi, seraya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Satgas Citarum selama menjalankan tugas.

Baca juga :  Personil Polres Sumedang Kerja Bakti Cegah Virus Corona

Sementara itu dalam sambutan perkenalan nya, Dansektor 9 yang baru Kol Inf Arief Priyatno menjelaskan bahwa Surat Perintah Panglima Kodam III/Siliwangi untuk dirinya, turun pada tanggal 13 Agustus, Dan pada awal nya sebagai Dansektor 17 di wilayah Karawang.

“Paparan Dansektor akan menjadi perhatian, komunikasi dengan warga sudah sangat baik, suatu saat saya akan keliling menemui warga, untuk bisa menentukan langkah selanjutnya, kita harus bisa melihat kekurangan dan kelebihan yang kita miliki, saya berharap semua komponen yang ada ikut serta mengembalikan Citarum kembali harum,” Jelasnya.

” Yang perlu digaris bawahi oleh semua, bahwa acuan kita adalah Perpres No 15 Tahun 2018, kita semua tidak bisa lari dari aturan itu, siapapun pengganti Dansektor 9, tidak akan merubah tujuan., Tetapi karakter yang berbeda. ” Tegas Kol Inf Arief Priyatno, yang pernyataan nya mendapat aplaus dari undangan yang hadir.

Baca juga :  Evakuasi Mobil Mogok, Dua Petugas Tewas Ditabrak

Mendapat giliran selanjutnya, Sekdis LH KBB Sobandi, yang didampingi Kabid Kebersihan Maryati menyampaikan rasa terima kasih kepada Kol Inf Sahal yang sudah berjuang demi Citarum harum serta mengucapkan selamat datang kepada Dansektor 9 yang baru seraya mengatakan. ” Seberapa berat tantangan tentang Sungai Citarum, semua tidak terlepas dari persoalan sampah, saya melihat semua elemen masyarakat sudah berjuang, walau dengan dana terbatas. ” Katanya dipenghujung acara. ACP

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

Belum Satupun Bacaleg Mendaftar Ke KPU Kota Banjar

Daerah

Ratusan Bangli Bojonggede Bakal Dibongkar

Daerah

Soal PHK, Ini Jawaban Singkat Kadisnaker Kab Bogor

Daerah

22 Oktober, Puluhan Ribu Santri dan Warga Bakal Turun ke Jalan