Tebing 10 Meter Ambrug Timbun Rumah Warga

BOGOR, kabar1.com – Derasnya curah hujan yang turun sejak Kamis (17/5/2018) hingga Sabtu (19/5/2018) di kawasan Dramaga, tak ayal lagi, tebingan jalan setinggi 10 meter ambrug menimpa satu rumah warga di kampung Legok icong RT 03/RW 07, Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga, pada Sabtu (19/5/2018) sore pukul 18:00 WIB.

Mamit, Komandan Regu (Danru) Satpol PP Kecamatan Dramaga, mengungkapkan, akibat longsorĀ  dinding tebing setinggi 10 meter itu, dapur rumah warga bernama acep, 45 tahun, hancur porak poranda.

Baca juga :  Bukit Sengked Longsor, Balita Tewas

“Untung saja Longsor hanya menimpah bagian dapur rumahnya, sehingga para penghuninya yang saat itu sedang berkumpul diruang tamu dan di teras rumah, berhasil lolos dari maut.” kata Mamit.

Mamit menambahkan, akibat longsor yang sudah merusak dapur rumah milik keluarga Acep tersebut, ditaksir kerugian yang dialami Acep mencapai Rp20 juta. “Selain longsor menghancurkan dapur rumah warga, material longsoran juga menimbun aliran sungai kecil yang ada disekitarnya.” ungkapnya.

Baca juga :  Soal Jumlah Warga Miskin, Ini Kata Bupati Bogor

Masih kata Mamit, sementara guna menghindari hal hal yang tidak di inginkan dan khawatir akan terjadi longsor susulan, mengingat tebing yang longsor sudah membentuk dinding tegak 75 derajat.

“Saat ini Keluarga Acep sudah mengungsi kerumah keluarga terdekatnya yang letaknya cukup aman dari lokasi kejadian,” tukasnya.

Baca juga :  Sebelum Ada Penambangan Pasir, Jalan Desa Dan Cek Dum Nameng Sudah Terbentuk

Acep, pemilik rumah yang dapurnya hancur tertimbun longsor, berharap, agar pemerintah segera membangun tembok penahan tebingan yang berada dibelakang rumahnya. “Sebab jika tembok penahan tebingan tersebut tidak dibangun, kami khawatir akan terjadi longsor susulan yang dapat berakibat fatal terhadap rumah kami satu satunya ini,” pungkasnya.FUZ