TBN Gratis, Ruas Jalan Mariwati Macet Total

CIANJUR – Padatnya kunjungan ke objek wisata Taman Bunga Nusantara (TBN) di Jalan Mariwati Km 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi menyebabkan arus lalulintas di depan objek wisata itu macet total.

Ribuan pengendara, baik roda dua maupun roda empat terpaksa mematikan mesin kendaraan mereka.

Tidak adanya petugas yang mengatur arus lalulintas menjadi penyebab kemacetan total yang terjadi di ruas jalan itu.

“Parah, seharusnya pihak Taman Bunga Nusantara dapat mengantisipasi kemacetan ini. Karena, mereka juga harusnya dapat memprediksi akan terjadinya kemacetan akibat melonjaknya kunjungan ke lokasi mereka,” kata Nuraeni, seorang pengendara motor yang terjebak macet di ruas jalan itu.

Baca juga :  Horeee... Warga Sukarame Punya Tempat Wisata Lengkap Wahananya

Nuraeni menyebutkan, kondisi itu selalu terjadi setiap pihak TBN menggratiskan tiket masuk bagi pengunjung dalam memperingati HUT TBN setiap tahunnya.

“Saya pikir pihak manajemen terlalu menganggap sepele, dengan kemacetan yang terjadi. Padahal ruas jalan tersebut merupakan jalur utama, apalagi di ruas itu terdapat Puskesmas,” jelasnya.

Baca juga :  Penghuni Apartemen Easton Park Minta Manajemen Gedung Bentuk P3SRS

Sebelumnya, ratusan ribu masyarakat dari berbagai daerah memadati objek wisata Taman Bunga Nusantara (TBN), di Jalan Mariwati Km 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Senin (25/9/2017).

Antusias masyarakat baik lokal maupun luar daerah itu bertepatan dengan di gratiskannya tiket masuk area TBN untuk memperingati HUT TBN ke 22.

Baca juga :  Dedie Ingin Kota Bogor Jadi Kota Wisata Mandiri

Direktur Operasional TBN, Ikbal Haras, mengatakan, program itu rutin digelar setiap memperingati HUT TBN. Untuk tingkat kunjungan, Ikbal menyebutkan, sedikitnya ada 100 ribu pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Cianjur, maupun luar Cianjur.

“Program ini hanya berlaku untuk hari ini saja (Senin, red). Kami gratiskan untuk tiket masuknya, dan untuk wahana ada potongan harga atau diskon,” kata Ikbal, saat ditemui, wartawan, (Die).