Tangkap Pelajar Penjual Celurit, Bima Arya: Kita Lawan Kekerasan!

  • Bagikan

BOGOR, kabar1.com – Petugas gabungan satreskrim Polresta dan Satpol PP Kota Bogor berhasil mengagalkan upaya jual beli senjata tajam (sajam) yang berlangsung di kawasan Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (18/7/2018) siang.

Penggerebegkan yang dipimpin Walikota Bogor, Bima Arya ini berhasil menciduk 3 pelajar SMK yang berperan sebagai penjual sajam.

Baca juga :  Pipa Distribusi Alami Kebocoran, Teknisi Perumdam Kerja Keras

“Terhadap anak ini memang kita mempunyai asas ultimum remedium yaitu bahwa proses hukum itu jalan terakhir. Kalau memang bisa dibina melalui orangtua, sekolah maupun aparat setempat, ya kita akan masukan ke pembinaan. Tetapi kalau tidak bisa dibina, kita akan proses hukum. Tidak ada masalah,” tandas Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Agah Sanjaya.

Baca juga :  Kades Cipeundeuy Bunbun Risnandar Apresiasi Industri Yang Peduli Lingkungan

Awalnya, Bima mendapat laporan terkait proses jual beli sajam melalui akun media sosial dan menindaklanjutinya dengan membentuk tim kecil guna menyelidiki aksi oknum pelajar itu.

Baca juga :  Pangdam III Siliwangi : Industri Jangan Buang Limbah Tak Sesuai, Kalau Tak Ingin Di Cor

“Penjualannya senjata tajam ini via online. Mudah sekali mendapatkannya, bahkan secara terang-terangan. Saya minta untuk ditelusuri dan hasilnya kami menangkap tiga orang pelajar ini,” ungkap Bima sesaat setelah melakukan OTT pelajar penjual sajam.






  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *