Tagana Lebak Terus Distribusikan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kekeringan

  • Bagikan

LEBAK | kabar1.com- Pendistribusian air bersih yang dilakukan Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Lebak hingga saat ini masih terus dilakukan, bantuan air bersih tersebut di pokuskan di Kecamatan Warunggunung dan Cikulur.

Dikatakan Iwan Ketua Tagana Labupaten Lebak, dampak kemarau panjang saat ini mulai dirasakan hampir di seluruh wilayah, namun bantuan air bersih yang di distribusikannya tersebut diprioritaskan bagi daerah atau desa yang tingkat kekeringannya sangat parah.

Baca juga :  Teror Bom di Surabaya, Ini Kata Jokowi

“Untuk saat ini kita distribusikan bantuan air bersih di Desa Parage Kecamatan Cikulur, dan kemarin pendistribusian air bersih kita lakukan di Selaraja Kecamatan Warunggunung, kita prioritaskan wilayah yang tingkat kerisis airnya sangat signifikan, dan kedepan bantuan pendiatribusian air bersih ini akan terus kita lakikan,” katanya.

Sementara itu, saat ini, lanjut Iwan, hampir seluruh wilayah di Kabupaten Lebak, diprediksi mulai mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan mandi minum dan lain sebagainya.

Baca juga :  Empat Rumah Warga Di Cianjur Ludes terbakar

“Kita (Tagana Lebak-Red) akan terus berupaya secara maksimal dalam menyikapi dampak kemarau yang dirasakan oleh masyarakat saat ini, kebutuhan air bersih akan terus kita distribusikan dalam beberapa hari kedepan,” pungkasnya.

Suhera, Warga Parage Kecamatan Cikulur mengatakan, hampir satu bulan ini, seluruh warga di Desa Parage sangat kesulitan mendapatkan air bersih, sehingga untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari itu sangat sulit.

Baca juga :  Kapolres Sumedang Gandeng Wartawan Cegah Covid-19

“Iya, surah hampir satu bulan ini kami kesulitan untuk mendapatkan air bersih, kalau pun bisa mendapatkan air bersih kami semua harus menempuh perjalanan sekitar setengah kilo meter, dengan kondisi jalan cukup terjal dan sulit dilalui, itu pun harus pagi-pagi sekali. Alhamdulillah beruntung saat ini ada bantuan pasokan air bersih yang di berikan oleh Tim Tagana Lebak, kami warga masyarakat Parage sangat mengapresiasi kepedulian tagana lebak,” tutur Suhera. NAS






  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *