Syafrudin Gantikan Asman Abnur di Kemenpan RB

  • Whatsapp

JAKARTA, kabar1.com – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin akhirnya dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Rabu, (15/08).

Syafruddin langsung mengisi posisi jabatan tertinggi di kementerian yang menangani urusan PNS setelah mundurnya Asman Abnur dari Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Kader Partai Amanat Nasional ini secara resmi mengundurkan diri sebagai Menpan RB terkait sikap politik PAN yang mendukung Bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. “Menteri benar,” kata Syafruddin.

Sedangkan pengganti Wakapolri, dikabarkan akan diisi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz. Hal itu diungkapkan Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi menegaskan, mundurnya Asman Abnur dari jabatan Menpan-RB karena tidak ingin membebani pemerintah atas pilihan PAN pada Pilpres 2019.

“Saya telah melakukan komunikasi dengan Asman, beliau menyatakan mohon izin untuk mengundurkan diri dari kabinet pemerintahan Jokowi.” katanya, Selasa, 14 Agustus 2018.STR/*

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia