Home / Komunitas

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:52 WIB

Subhanallah, Supir Angkot Naik Haji

BANJAR, kabar1.com – Asep Dedi (58) warga kampung Cimanggu, RT 03 RW 01, desa Batulawang, kecamatan Pataruman, Kota Banjar merupakan salah satu supir angkot trayek Banjar – Batulawang, Asep salah satu calon jemaah haji dari Kota Banjar yang akan berangkat pada 09 Agustus mendatang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

 

Asep berangkat bersama dengan istrinya Hati Haryati (59), mereka masuk kedalam kloter 82 bersama ratusan calon jemaah haji asal Kota Banjar yang lainya. Untuk menunaikan rukun Islam kelima.

Baca juga :  IAD dan Kejari Kota Banjar Santuni Anak Yatim Piatu

 

Saat ditemui di terminal angkot Asep menuturkan, dirinya mempunyai niat baik ke tanah suci sudah lama, dan pada tahun 2009 mulai mengumpulkan penghasilan dari sopir angkot rupiah-rupiah demi rupiah terkumpul dari hasil kerja keras menjadi supir angkot.

 

“Penghasilan tidak tentu, ada Rp 50 ribu kadang Rp 20 ribu. Kalo lagi rame mencapai Rp 100 ribu/hari,” ucap Asep kepada wartawan.

Baca juga :  Ma'soem University Salurkan Bantuan APD

 

Lanjutnya, selama tiga tahun dirinya berhasil mengumpulkan dan ditabung untuk mendaftarkan sebagai calon haji pada akhir tahun 2011 disalah satu bank syariah di kota Banjar. Seusai menarik angkot menyempatkan ke bank untuk menyetor jumlah yang tidak menentu.

 

“Alhamdulillah tahun ini bisa menunaikan ibadah haji bersama istri, walaupun menunggu antrian yang cukup lama,” kata Asep.

Baca juga :  Parung Panjang Kota Seribu Truk

 

Dengan perjuangan dan semangat yang tinggi dan akhirnya bisa melaksanakan ibadah haji dari hasil kerja keringat sendiri sebagai supir angkot. Dengan terus memegang teguh motivasi ingin melaksanakan rukun Islam yang kelima.

 

Sementara itu Istri Asep mengaku senang bisa menunaikan ibadah haji bersama sang suami dan merupakan ibadah yang paling baik dan mudah-mudahan bisa menjadi haji mabrur. DGM

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

Empat Wartawan Sumbar Uji Kompetensi di Cianjur

Daerah

Walikota Akan Perjuangkan Pembangunan Musala An-Naba PWI Lewat APBD

Komunitas

Ucapan HUT Dari Relawan Sobat Untuk ASW
Aktivis LSM Pemuda Berencana Unjuk Rasa di Kantor Kementerian PUPR

Komunitas

Aktivis LSM Pemuda Berencana Unjuk Rasa di Kantor Kementerian PUPR