Home / Daerah / Potensi Wilayah

Kamis, 9 Agustus 2018 - 15:41 WIB

Subang Layak jadi Tuan Rumah Porda Jabar 2022

SUBANG, kabar1.com – Persaingan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2022 kian memanas. Kabupaten Subang salah satu kandidat kuat yang mencalonkan diri jadi tuan rumah.

 

Majunya Subang sebagai kandidat tuan rumah Porda 2022 mendapat dukungan penub dari Pengurus Muaythai Indonesia Provinsi Jawa Barat. Ketua Umum Pengprov Jabar Rahyang Mandalajati Evi Silviadi menyatakan bahwa Subang sudah layak menjadi tuan rumah Porda mendatang.

Baca juga :  Menko Kemaritiman Yakin Kekompakan Rakyat Jabar, Persoalan Citarum Bisa Teratasi

 

“Kabupaten Subang kami nilai sudah saatnya menjadi tuan rumah Porda Jabar. Alasannya, pertama, Subang sudah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dalam berbagai bidang pembangunan. Termasuk prestasi bidang olehraga,” sebut Evi Silviadi, di kediamannya, Karatwan Galuh Pakuan, Kamis (9/8/2018).

Baca juga :  Pj Wali Kota Bekasi Gelar Open House di H+1 Lebaran

 

Selain itu, kedua , Prasarana juga sudah disiapkan seperti lahan dan sebagainya. Sarana dipersiapkan sesuai dengan komitmen pemkab Subang.

 

“Alasan ketiga, Subang juga sudah berpengalaman jadi tuan rumah even olahraga besar. Seperti SEA Games, Asian Games, belakangan ini. Jadi secara SDM sudah mampu meggelar even olahraga mandiri,” ujarnya.

 

Baca juga :  Mulai Agustus Pabrik Masih Bandel, Deputi IV Kemenko Kemaritiman : Pasti Kita Tindak, Orang Pikir Kita Main-Main Selama Ini

Pemkab dan KONI Subang, memurut Evi, ¬†sudah secara resmi mengajukan sebagai tuan rumah Porda. “Satu lagi yang pantas jadi pertimbangan, adalah ¬†pemerataan daerah penyelenggara. Subang sepanjang sejarah Porda Jabar belum pernah diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah sekalipun. Itu lah mengapa saya mengusulkan secara serius Subang untuk jadi host Porda Jabar,” tutupnya. ARP

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

4 Desa Cianjur Diterjang Longsor

Daerah

Kapolda Jabar Cek Kesiapan Operasi Ketupat Lodaya 2018
Forkowas, Sepakat Tetap Berpihak ke Masyarakat

Daerah

Forkowas, Sepakat Tetap Berpihak ke Masyarakat

Potensi Wilayah

Jalur Puncak Dua Gagal?