Staf Sekwan DPRD Kabupaten Bogor Reaktif Covid-19

Staf Sekwan DPRD Kabupaten Bogor Reaktif Covid-19

BOGOR – Satu staf Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor, dinyatakan positif Covid-19. Dampaknya, gedung DPRD kabupaten Bogor, khususnya di ruang Sekretariat menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor, Rony Sukmana yang mengatakan, jika ada salah satu stafnya yang dinyatakan positif Covid-19. Bahkan, anak dari staf tersebut juga dinyatakan positif Covid-19.

“Benar ada yang positif tertular dari keluarganya, istri dan anaknya positif Covid-19,” katanya saat dikonfirmasi wartawan via sambungan telepon, Selasa (4/8/2020).

Baca juga :  Zona Merah Covid-19 Bertambah di Kabupaten Bogor

Dikatakan Ronny, Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor bakal memberlakukan Work From Home (WFH) bagi petugas sekretariat DPRD.

“Untuk kantor kita semprot disinfektan setiap hari. Kita juga akan lakukan Rapid Tes kepada seluruh pegawai sekretariat DPRD. Dan kebijakan WFH akan kita berlakukan,” ungkapnya.

Ia pun tak menampik jika kasus tersebut menimbulkan kepanikan pihaknya, bahkan saat sedang jam kerja berlangsung.

Baca juga :  Ketua PN Cibinong Ambil Sumpah Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor

“Karena kasus ini staf saya pada kabur. Mungkin mereka takut dan parno juga, atas kasus positif dan reaktif ini,” katanya.

Kendati demikian, Ronny mengatakan jika pihaknya belum akan melakukan lockdown atau penutupan Gedung DPRD. Lantaran masih menunggu hasil Swab Tes dari staf reaktif.

“Tidak kita kosongkan, hanya dibatasi saja bukan di lockdown. Karena hasil sementara ini yang satu masih reaktif, belum fix positif covid-19. Rencananya besok (hari ini-red) semua staf akan kita Rapid Tes di Labkesda Cibinong,” jelasnya.

Baca juga :  Pasien Positif Covid-19 di Kab Bogor Jadi 7 Orang

Ia pun mengakui jika hal tersebut akan mempengaruhi kegiatan DPRD Kabupaten Bogor. Karena, sebagian besar kegiatan DPRD sangat tergantung dengan pelayanan Sekretariat DPRD.

“Skema WFH kita terapkan 70 persen bekerja dari rumah sementara 30 persen sisanya bekerja di kantor,” tandas Ronny. NZI