Spesialis Pembobol Rumah Di Amankan Polisi

Polsek Parungpanjang Lumpuhkan Satu Orang Pencuri Dengan Timah Panas

PARUNGPANJANG – Kepolisian Sektor Polsek Parungpanjang berhasil menangkap 1 tersangka dengan dilumpuhkan timahpanas dikaki kanan berinisial B alias Baron (37) diciduk saat tertidur dirumahnya di Kampung Cirarab Rt 02 Rw 01 Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang Banten, Rabu, 18/10/2017, pukul 07,30 Wib.

“Jadi modus yang dilakukan kedua tersangka, bermodus meniru jadi tukang rongsokan sedangkan B alias Baron masuk kerumah korban dengan telanjang atau menggunakan kolor dalam (sempak) saja, ujar AKP Asikin wakapolsek Parungpanjang, kepada bogoronline.com, Rabu 18/10.

Baca juga :  Wakapolresta Bogor Kota Dorong Angkot

Menurut Asikin B atau Baron merupakan residivis dan suda 4 tahun melancarkan aksinya di wilayah Kecamatan Parungpanjang dan Tenjo, hasil dari tindak kejahatan pelaku mengaku untuk menutupi kebutuhan keluarganya.

Sementara itu, Kapolsek Parungpanjang kompol Nurahim mengatakan, tersangka melancarkan aksinya dengan cara merusak pintu jendela belakang kemudian masuk kedalam kamar dengan cara merusak tralis dan merusak jendela kamar, setelah itu pelaku masuk kedalam ruang tengah kemudian mencuri hand phone yang berada diruang tengah serta kamar, salah satu saksi sempat memergoki pelaku namun karena takut sehingga saksi tidak berbuat apa-apa, setelah itu pelaku kabur melarikan diri melalui arah yang sama, “Terangnya.

Baca juga :  Lanud ATS Bogor Terbangkan Tim SAR ke Brebes

Nurahim menambahkan, menindaklanjuti adanya laporan tersebut, unit reskrim polsek Parungpanjang melakukan oleh TKP dan pengembangan melalui Global Positioning Sistem (GPS) hand phone yang dicuri. Berbekal dari itu polisi mengetahui titik koordinat keberadaan tersangka B di wilayah Desa Cirarab Kecamatan Legok Tangerang, dan melakukan penangkapan terhadap tersangka, bebelnya.

Ketika dilakukan pengembangan pelaku yang masih buron (DPO) berinisial N. Sedangkan B pelaku yang berusaha melawan petugas dan berusaha kabur sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan cara melumpuhkan kaki sebelah kanan, setelah itu pelaku berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Parungpanjang, kata Nurahim.

Baca juga :  Keluarga Korban Pencabulan Anak Dibawah Umur Ngamuk di Kantor Polisi

Adapun barang bukti BB yang di amankan Polisi berupa 1 buah golok, 1 pisau, 9 hand phond, 1 linggis, 2 obeng dan satu unit sepeda motor B 6658 GOP. Tesangka di acam pasal 363 KUHP dengan acaman 5 tahun kurugan penjara. (mul)