Siswa Paud se-Desa Karanganyar Ikuti Gebyar Mewarnai

Kamis, 20 Februari 2020 - 22:12 WIB

CIAMIS – Kegiatan di Aula Kantor Desa Karanganyar tidak seperti biasanya.

Kali ini siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) beserta orangtuanya berkumpul untuk menggelar gebyar mewarnai gambar tingkat Paud non formal se-Desa Karanganyar, Kamis,(20/02/2020) pagi.

Peserta gebyar Paud tersebut sebanyak 42 siswa terdiri dari tiga lembaga pendidikan, diantaranya Paud Terate dari Dusun Desa, Kober Melati dari Dusun Kadugede, dan Taam Nururrohman dari Dusun Galonggong.

Baca juga :  Diduga Selewengkan Dana Desa, Mantan Kades Di Ciamis Terancam 20 Tahun Penjara

Kegiatan gebyar Paud tersebut mengambil tema jalin komunikasi anak dan orangtua guna meningkatkan kreatifitas anak melalui mewarnai bersama ibu dan anak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Karanganyar Yanto Agus beserta perangkat Desa, Ketua PC Himpaudi Kec. Cijeungjing Tuti Marhiyati, Ketua TP PKK Desa Karanganyar sekaligus bunda Paud Desa Wiwi Heryani, serta mahasiswa/mahasiswi Universitas Galuh Ciamis yang sedang melaksanakan KKN di Desa Karanganyar ikut membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

Baca juga :  Program Informasi Pelayanan Keuangan Daerah, Diluncurkan

Dalam kesempatan itu, Yanto Agus selaku Kepala Desa mengapresiasi kepada panitia gebyar Paud yang mengusung tema kerjasama ibu dan anak dalam mewarnai gambar.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan momentum yang baik membentuk hubungan emosional antara ibu dan anak untuk mempersiapkan generasi indonesia yang unggul.

Baca juga :  Mana Nyalimu Satpol PP?

“Sebagai pemerintah saya tidak bisa sendirian dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak. Orang tua adalah yang paling pertama dan utama memenuhi kebutuhan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan anak,” tegasnya.

Oleh karena itu ia menghimbau agar orang tua lebih serius dalam melindungi serta mendidik anaknya agar tercipta generasi yang berkarakter, mandiri dan berahlakul karimah. (Wawan Setiawan)***

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Gunung Tampomas Ditanami Ribuan Pohon

Daerah

Gunung Tampomas Ditanami Ribuan Pohon

Daerah

Kapolda Jabar Cek Kesiapan Operasi Ketupat Lodaya 2018

Daerah

Gara-gara PDAM Tirta Pakuan, Warga Kabupaten Menderita

Daerah

Ada Pungli, BPN: Desa Pasir Kacapi Tidak Masuk Program PTSL!