Si Jago Merah Lalap Pasar Cileles

LEBAK, kabar1.com – Diduga akibat dari konsleting listrik, puluhan mios di pasar Cileles, Lebak, Banten ludes terbakar. Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 14.30 siang tadi, saat itu kobaran api dengan cepat meluluh-lantahkan 10 kios yang berada di pasar Cileles.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, meski kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, mengingat disamping kios terdapat barang warungan, kelontongan, sepeda motor, tv dan gerobak bakso ludes terbakar.

Dikatakan Endang salah satu warga yang juga merupakan korban, korban, Api dimulai dari kios milik Parno yang dengan cepat langsung membesar hingga merembet ke kios-kios lainnya.

“Saat saya melihat kobaran api, saya langsung berteriak minta pertolongan kepada warga, hingga warga pun berdatangan dan bersama-sama memadamkan api dengan alat seadanya,” paparnya dengan nada panik.

Sementara itu Kepala Desa Cileles Juherman saat dimintai keterangan mengatakan, Saat itu pihaknya sedang berada dirumah, dan begitu mendengar ada kebakaran ia langsung mengumumkan kepada warga menggunakan pengeras suara atas kejadian tersebut.

“Alhamdulillah warga saat itu juga berdatangan ketempat kejadian membantu dengan alat seadanya untuk memadamkan api yang membakar kios-kios di pasar,”ungkapnya dilokasi kebakaran. Jum’at (14/9).

Lanjut Juherman, Dengan adanya kejadian ini masyarakat diharapkan agar tetap waspada terhadap kemungkinan yang akan terjadi, terutama memperhatikan sambungan listrik karena banyak terjadi kebakaran yang diakibatkan dari sambungan arus pendek,” katanya.

Diketahui kebakaran berhasil dipadamkan warga sekitar pukul 15.20 WIB dengan dibantu oleh pihak Damkar Lebak yang menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran.

Pos terkait