Home / Pemerintahan

Jumat, 28 Februari 2020 - 18:47 WIB

Sestama BNN Pastikan Seleksi CPNS Transparan

JAKARTA – Sekretaris Utama Badan Narkotika Nasional (BNN), Adhi Prawoto, meninjau seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) BNN di gedung Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta, pada Jumat (28/2/2020).

Setibanya di BKN, Sestama BNN yang disambut oleh Deputi Sistem Informasi Kepegawaian (SINKA) BKN, Suharmen, meninjau para peserta yang sedang mengikuti SKD dengan metode Computer Assited Test (CAT).

Baca juga :  Parung Panjang Surganya Pengusaha Nakal

Dalam tinjauannya, Sestama BNN melihat bahwa seleksi CPNS yang dilakukan oleh BKN dengan metode CAT ini sangat jelas dan transparan sehingga Ia yakin tidak ada permainan dalam seleksi CPNS ini.

Dengan proses seleksi yang ketat, Sestama BNN berharap nantinya akan mendapatkan pegawai yang berkualitas untuk membawa BNN ke arah yang lebih baik.

Baca juga :  BNN Terus Kembangkan Kasus Penggerebekan Pabrik Ekstasi di Bandung

“Semoga BNN mendapat pegawai yang berkualitas untuk membawa BNN ke arah yang lebih baik, untuk menjaga masyarakat Indonesia dari lost generation karena narkotika”, ujar Sestama BNN.

Pada tahun 2019, BNN membuka 154 formasi CPNS untuk ditempatkan di pusat maupun daerah. Dari 6.782 orang yang mendaftar, 2.706 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk selanjutnya mengikuti SKD.

Baca juga :  Bawa 50 Kg Ganja, Ozan Ditangkap BNNK Bogor

SKD dengan metode CAT telah dilaksanakan di lima kota sejak 27 Januari lalu, yaitu di Surabaya, Makassar, Banjarmasin, Medan, dan terakhir di Jakarta.

Setelah dinyatakan lulus dari SKD, para pelamar selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi lanjutan, yaitu seleksi kompetensi bidang (SKB).

Perekrutan CPNS secara bertahap ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan personel BNN baik di pusat maupun wilayah. */FUZ/STR

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

Dewan Kabupaten Bogor Minta Pemkab Serius

Pemerintahan

Bupati Irvan Pastikan ASN Kota Santri Dapat THR
Airin Perpanjang Masa PSBB, Ini alasannya

Pemerintahan

Airin Perpanjang Masa PSBB, Ini alasannya

Pemerintahan

Jangan Setujui Surat Edaran Mendagri