Sepanjang Operasi Zebra di Kota Bogor, Polisi Keluarkan 14.400 Surat Tilang

BOGOR, Kabar1.com – Polresta Bogor Kota melaksanakan Operasi Zebra Lodaya selama dua pekan dimulai 1 – 14 November 2017. Memasuki hari ke13, sedikitnya belasan ribu pelanggar lalu lintas yang didominasi sepeda motor dalam operasi tersebut.

“Hari ini memasuki hari terakhir operasi. Untuk data sementara hingga tadi malam atau hari ke13 kami telah melakukan penindakan sekitar 14.400 sekian terhadap pelanggar yang ditindak dengan surat tilang,” kata Kepala Satlantas Polresta Bogor Kota Kompol Bramastyo Priaji, belum lama ini di Makopolresta Bogor Kota.

Baca juga :  Dirum PD Pasar Siap Buka-bukaan

Pria biasa disapa Bram lanjut menjelaskan, sejauh ini para pelanggar masih didominasi oleh sepeda motor karena tidak lengkap surat kendaraan, tidak memakai helm sampai dengan melawan arus.

Baca juga :  Waduh, 8 Terapis Panti Pijat di Tangsel Diduga Terindikasi TPPO

“Dan kami akan sampaikan hasil rekap jumlah total berikut rincian jenis pelanggaran, kendaraan dan usia setelah selesai hari ini pada pukul 24.00 WIB,” imbuh Bram.

Ia mengakui tingkat pelanggaran lalu lintas di kota Bogor masih cukup tinggi karena budaya tertib lalu lintas terkadang harus dibuat dengan cara mendisiplinkan, salah satunya penindakan.

Baca juga :  Warga Cibunar Minta Pabrik Maut Ditutup

“Operasi ini memang lebih mengedepankan tindakan represif dibandingkan operasi sebelumnya seperti Operasi Simpatik dan Patuh. Dalam Operasi Zebra Lodaya penindakan diperbanyak supaya budaya disiplin terbentuk,” tegasnya.

“Setelah ini kami tengah mempersiapkan agenda Operasi Lilin dalam menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2018,” sambung pria dengan melati satu dipundaknya itu. (HRS)