Seminar Pelepasan KKN Tematik UPI Desa Galanggang

  • Whatsapp

BANDUNG, kabar1.com – Pada Sabtu, 25 Agustus 2018 Tim KKN Tematik Citarum Harum UPI Desa Galanggang memaparkan hasil kegiatan yang telah mereka lakukan dihadapan Kepala Desa Galanggang M.Hidayat beserta jajarannya.

Selain itu, kegiatan yang bertempat di aula Desa Galanggang ini juga dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan Rika Sartika dan Satuan Tugas Citarum Harum Kapten Inf Nasrul.

Bacaan Lainnya

Adapun salah satu kegiatan yang KKN UPI lakukan adalah melaksanakan sosialisasi ke lembaga pendidikan tingkat dini, yaitu TK dan SD di sekitar Desa Galanggang.

Sebab, dikala anak usia pertumbuhan merupakan momentum emas untuk dipengaruhi hal-hal positif salah satunya mengenai pemulihan Citarum ini.

Murid TK dan SD terlihat sangat antusias karena pendekatan yang dilakukan begitu menyenangkan, seperti melalui penayangan visual dan permainan.

Hasil temuan masalah dan rekomendasi yang dipaparkan Tim KKN UPI Desa Galanggang pada kegiatan ini, bisa menjadi catatan untuk para stakeholder yang terkait.

Sehingga mampu membuat kebijakan yang jauh lebih pro terhadap lingkungan, khususnya sungai Citarum yang mengaliri wilayah Desa Galanggang.

Kegiatan seminar hasil diadakan pada penghujung pelaksanaan KKN UPI selama 40 hari. Sekaligus menjadi kegiatan penutup sebelum mahasiswa meninggalkan lokasi KKN.ACP

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia