Sektor V – Karena Kondisi Bantaran Sungai parah, Becho Pun Diturunkan Demi Citarum Harum

  • Whatsapp

BANDUNG | kabar1.com- Gerak personil dan Mahasiswa Tematik KKN di sektor V Citarum Harum kini semakin pasti, setelah memperhatikan keadaan sikap warga terhadap lingkungan yang tampak masih ada yang kurang peduli, oleh karena itu semakin terpacu semangatnya dalam menjalankan sosialisasi tentang kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Hal ini dilakukan oleh subsektor III diwilayah Desa Rancakasumba bertempat di Aula Desa Rancakasumba. Yang diikuti oleh warga yang ada, berikut remajanya, Kamis (02/08/2018).

Bacaan Lainnya

Ketika dihubungi wartawan  Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah (Dansektor V) menyampaikan bahwa, pihaknya hari ini tengah mengerjakan pembutan hidroponik.

“Hari ini Subsektor IV sektor V mengerjakan Pembuatan Hidroponik di tiap RW yang telah ditugaskan dan subsektor di Desa Mekarsari, yang diikuti oleh para Mahasiswa KKN UPI dan Masyarakat, yang dilanjutkan dengan sosialisasi,” Katanya.

Selain itu, giat subsektor IV pun melakukan sosialisasi di tiap Sekolah SD yang ada di Desa Mekarsari, hal ini lebih ke para KKN UPI yang sudah dibekali materi dari Dansektor V, lebih tepatnya lagi UPI adalah calon guru yang sudah belajar tentang pengajaran terhadap siswa, dengan harapan siswa akan lebih paham dan menyerap ilmu tentang kepedulian terhadap lingkungan.

Sedangkan subsektor II melaksanakan karya bakti di wilayah Solokan Jeruk membersihkan bantaran sungai bersama KKN Mahasiswa UPI yang dilanjutkan melaksanakan karya bakti di Desa Padamukti .

Di RW 08 yang melaksanakan giat adalah subsektor III dengan pengawalan Becho mengerjakan Pembenahan bantaran sungai yaitu membetulkan dataran tanah yang tidak merata, karena kondisinya parah sehingga memerlukan Becho. ACP

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia