Sekdis Dinas Kesehatan Lebak Sesalkan Sikap RSUD Adjidarmo

 

LEBAK, kabar1.com – Ramai isu penolakan hasil tes kesehatan ratusan CPNS oleh pihak RSUD Dr. Adjidarmo Rangkasbitung akhirnya menjadi buah bibir kalangan praktisi kesehatan. Tentunya hal ini menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Lebak dengan membuat penegasan tentang ketentuan pelaksaan surat edaran Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak Nomor : 809/I.084-BKPP/2018, tertanggal 28 Mei 2018.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiono, ketika dikonfirmasi kabar1.com menyatakan untuk pelaksanaan tes kesehatan berupa medical chek up dan bebas narkoba bagi para CPNS, dapat dilakukan oleh instansi atau unit berkofenten lain dilingkungan pemerintah daerah.

Baca juga :  Diduga Ketua LMDH Dalangi Ilegal Logging dan Penjualan Tanah Perhutani

“Labkesda itu unit pada instansi Dinkes Lebak. Jadi kalau produk pemeriksaannya di tolak RSUD, ini sudah keterlaluan namanya,” tegasnya kepada kabar1.com, Senin (18/6/2018).

Sekdis Dinas Kesehatan Lebak Sesalkan Sikap RSUD AdjidarmoTriantno juga menilai adanya pemahaman pihak RSUD adalah satu-satunya lembaga berkompenten dalam melakukan medical chek-up bagi CPNS, dinilainya sebagai sikap yang keliru.

Baca juga :  Bos Tambang Pasir Ingkar Janji Untuk Perbaiki Kerusakan Jalan Desa Nameng

“Ya kami harap surat edaran itu dibaca kembali oleh pihak RSUD, jelas ini sangat kami sesalkan, padahal Sumber Daya Manusia (SDM) RSUD Adjidarmo pun itu berawal dari Dinkes,” pungkas Triatno.

Sementara itu, tim Medical Chek Up CPNS RSUD Dr Adjidarmo, Dr. Nancy berdalih bahwa semua proses pemeriksaan yang dilakukan pihak RSUD sudah sesuai dengan merujuk pada surat edaran Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Lebak Nomer 812/305-Pem dan Datim-2018 yang ditandatangani Edi Wahyudi selaku Kepala Dinas BPKPP H.

Baca juga :  LIN Siap Kawal Kasus Dugaan Pungli PTSL di Lebak

“Ini suratnya pak, ini pula yang menjadi rujukan kami. Khususnya dalam melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para CPNS di lingkungan Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian,” paparnya.FIK






Pos terkait