Sejumlah Masjid di Bojonggede Tak Gelar Salat Jumat

  • Bagikan
istimewa

BOGOR – Sejumlah masjid di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, tidak menggelar salat Jumat. Hal tersebut mengikuti fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) ataupun imbauan jajaran Muspika setempat.

Langkah ini dilakukan berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Selain memberikan pengumuman langsung di masjid, sejumlah pengurus lingkungan juga aktif melakukan imbauan ke rumah-rumah warga menggunakan pengeras suara.

Baca juga :  Pangdam III Siliwangi : Industri Jangan Buang Limbah Tak Sesuai, Kalau Tak Ingin Di Cor

Salah satunya seperti yang terpantau di Masjid Baiturrahim, Perumahan Puri Artha Sentosa, Desa Waringinjaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor pada Jumat (27/3/2020).

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehubungan dengan kondisi yang terjadi saat ini, maka Masjid Baiturrahim, pada hari ini, Jumat tanggal 27 Maret 2020 tidak menggelar salat jumat berjamaah. Untuk warga, dihimbau tetap dirumah dan menggantinya dengan salat dzuhur. Hal ini diambil sampai adanya keputusan dari pemerintah,” begitu suara pengumuman yang terdengar melalui pengeras suara yang dilakukan sejumlah pengurus lingkungan secara berkeliling komplek perumahan.

Baca juga :  Puting Beliung Serang Maja, 306 KK Terdampak

Sekedar diketahui, Kecamatan Bojonggede sendiri menjadi salah satu dari tiga wilayah zoan merah penyebaran virus corona di Kabupaten Bogor. Wilayah lainnya adalah Cibinong dan Gunung Putri. FUZ






  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *