Home / Pendidikan

Senin, 6 Agustus 2018 - 15:31 WIB

SDN Malabar Ikuti LTUB Tingkat Kota Bogor

BOGOR- Kabar1.com-Tim penilai Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) jenjang SD tingkat Kota Bogor 2018, mulai melakukan penilaian terhadap Sekolah Dasar Negeri (SDN) Malabar, selaku utusan dari Kecamatan Bogor Tengah, di halaman sekolahnya, Jalan Malabar, Kelurahan Babakan, Senin kemarin.

Kegiatan itu langsung disaksikan pelaksana tugas (Plt) Kasi Kesiswaan SD, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Jajang Koswara, Ketua Kelompok Kerja Kepala SD (K3SD) Kecamatan Bogor Tengah, Wahyu, para kepala SD se Kecamatan Bogor Tengah dan pengawas SD.
Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala SDN Malabar, Rahman.

Baca juga :  Kwaran Pramuka Bogor Timur Akan Musranlub

Dalam sambutannya, Rahman berharap kepada peserta apel, agar selalu siap menjadi yang terbaik, terutama dalam LTUB 2018 ini. Selain itu, bertepatan dengan bulan yang penuh sejarah dan keberkahan, dimana pada bulan Agustus ini adalah hari Kemerdekaan Negara kita, Negara Kesatuan Republik indonesia yang ke 73.

Untuk itu, Rahman mengajak kepada siswa dan pendidik, untuk meningkatkan rasa religius, kemandirian serta integritas dan penuh gotong royong dalam membimbing, membina anak bangsa dalam membentuk anak-anak yang berkarakter dan berbudi pekerti yang baik. “Kita harus bisa membangkitkan semangat para generasi muda dan memberi motivasi pendidikan sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke 73, yaitu kerja kita prestasi bangsa dan kita sebagai pendidik dan pengajar harus meningkatkan kembali pendekatan terhadap siswa, terutama untuk membentuk karakter anak-anak yang berguna bagi orangtua, agama, dan bangsa,” imbuhnya.

Baca juga :  Purna Praja IPDN Angkatan 1994, Bantu Terdampak Corona

Sementara itu, Ketua Panitia LTUB tingkat Kota Bogor 2018, Jajang Koswara menjelaskan, LTUB ini diikuti 6 SD dari enam kecamatan yang ada di Kota Bogor dan dibiayai dari APBD Kota Bogor. “Lomba ini merupakan kegiatan rutin tahunan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor. Bagi juara akan diberikan tropy, piagam dan uang pembinaan,” ujarnya. URI

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Komunitas

Dudy : Prinsip Cover Both Sides Tetap Harus Diterapkan
PGRI Mendukung Keputusan Pemerintah Meniadakan UN Tahun 2020

Pendidikan

PGRI Mendukung Keputusan Pemerintah Meniadakan UN Tahun 2020

Pendidikan

Marak Tawuran Pelajar, Pengelolaan SMA/SMK Perlu Dievaluasi

Daerah

Literasi Religi di SMPN 1 Jonggol