Home / Pendidikan

Senin, 14 Januari 2019 - 18:30 WIB

SDN Duta Pakuan Miliki Taman Lalu Lintas

BOGOR, kabar1.com – Taman lalu lintas, hadir di SDN Duta Pakuan, Jalan Baranangsiang Indah V/14, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Semua rambu-rambu lalu lintas, terpasang di lahan sekitar 500 meter persegi.

Bahkan, pada tahap kedua akan dibangun panggung terbuka untuk pembelajaran. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran keselamatan dalam berlalu lintas, khususnya di kalangan anak usia sekolah.

Baca juga :  Rektor Widyatama Ditunjuk Kemenristek Dikti, Dampingi Penulisan Jurnal Internasional Bagi Dosen

Sehingga, di lokasi taman, para peserta didik dapat mempelajari aturan-aturan di jalan raya. “Taman lalu lintas itu dibangun secara swadaya oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, bekerjasama dengan Polresta Bogor. Karena kepedulian akan kesadaran keselamatan berlalu lintas,” ujar Kepala SDN Duta Pakuan, Gunawan, kepada kabar1.com, Senin (14/01/2019).

Untuk meningkatkan kesadaran dimaksud, sambung Gunawan, akan dipekenalkan dari usia dini dengan cara bermain. Diharapkan, dengan adanya fasilitas tersebut kesadaran dalam berlalu lintas dapat ditingkatkan hingga
terbawa sampai dewasa serta dapat menularkan kedisiplinan kepada orang dewasa.

Baca juga :  YASARINI BERSAMA LANUD ATS GELAR PROGRAM AMSO 2017

Sedangkan taman itu didesign sebagai miniatur jalan raya dilengkapi dengan berbagai macam rambu-rambu lalu lintas. Disini warga belajar akan mengenal lebih banyak pengetahuan tentang simbol dan fungsi rambu-rambu yang lalu lintas yang selama ini mungkin belum sepenuhnya diketahui oleh peserta didik.

Baca juga :  Garap Pensi, Bima Apresiasi Kreatifitas Pelajar SMAN 3 Bogor

“Biasanya sebuah taman dikelilingi oleh tanaman hias dan pemandangan hijau, maka di taman lalu lintas di sekolah ini, selain kita akan melihat banyak sekali “Rambu-Rambu Lalu Lintas” lengkap dengan marka jalannya, juga akan dihiasi tanaman,” ujarnya. URI

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Satlantas Polresta Bogor Kota Terapkan Tiblantas Sejak Dini

Pendidikan

MTS Ibnu Majah, Minim Fasilitas Tinggi Minat Siswa Baru

Pendidikan

Pembangunan RKB SDN Kertajaya 04 Rumpin Diprediksi Mangkrak
Wabup Bogor Ingin Minat Baca Masyarakat Meningkat

Pendidikan

Wabup Bogor Ingin Minat Baca Masyarakat Meningkat