SDN Bangka 3 Rayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

BOGOR-kabar1.com-Dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor yaitu, SDN Bangka 3, dan SDN Pajajaran, merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di sekolahnya masing-masing, Jum’at (23/11/2018).

Perayaan maulid di SDN Bangka 3, kata Kepala sekolahnya, Hj. Suyarsih diikuti seluruh siswa, guru dan komite sekokah. “Mudah-mudahan, dengan perayaan maulid Nabi ini, iman dan taqwa para peserta didik SDN Bangka 3 semakin meningkat dan dapat membentuk pribadi yang berakhlaqul karimah,” harap Hj. Suyarsih, kepada kabar1.com.

Selain itu, dengan diadakannya Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan yang menghadiri perayaan tersebut dapat mencontoh dan meneladani sifat-sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW. “Nabi Muhammad SAW merupakan contoh dan teladan bagi umat Islam. Karena telah mengajarkan Islam dan telah melakukan perubahan besar yakni transformasi dari zaman kegelapan ke zaman penuh iman,” ucapnya.

Sedangkan perayaan maulid di SDN Pajajaran, diikuti seluruh siswa kelas 1 hingga kelas 6 dan guru. Para siswa dengan antusias mendengar ceramah. “Peringatan ini rutin tiap tahun dilaksanakan dan didukung oleh orangtua siswa dan komite sekolah,” ujar Kepala SDN Pajajaran, Ridar. URI

Pos terkait