Home / Peristiwa

Minggu, 9 September 2018 - 19:40 WIB

‘Saya Tidak Kuat Menerima Kabar Itu’

BOGOR, kabar1.com – Belasan jenazah korban kecelakaan bus maut di wilayah Cikidang Sukabumi mulai dipulangkan ke rumah duka. Kepulangan jasad korban disambut tangis histeris anggota keluarga.

Mereka tertegun dan tak kuasa menahan air mata kesedihan melihat jasad korban yang sehari sebelumnya masih bercengkerama namun pulang dalam kondisi terbujur kaku. Salah satu jenazah korban meninggal dunia yang sampai di rumah duka adalah Romli, warga Kp. Kemang Kiara Desa Kemang Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

Jenazah korban tiba sekitar pukul 3.57 WIB disambut tangis histeris sang istri yang sedang mengandung usia 9 bulan serta anaknya bernama Dafa (11). “Pertama mendengar kabar musibah kecelakaan dari rekan kerja almarhum. Namun saya saat itu belum percaya,” ujar Ida Farida (34) kepada wartawan, Minggu (9/9/2018).

'Saya Tidak Kuat Menerima Kabar Itu’

Foto Almarhum Romli semasa hidupnya.

Ida mengaku saat itu, dirinya beserta anggota keluarga yang lain sempat shock. Pihak keluarga korban langsung mencari kebenaran informasi tersebut ke beberapa pihak terkait dan informasi dari media.

Baca juga :  Empat Rumah Warga Di Cianjur Ludes terbakar

Tidak lama berselang, Ida Farida dan keluarganya mendapat kebenaran kabar musibah kecelakaan bus maut tersebut. Informasi nama puluhan korban pun semakin jelas dan salah satu korbannya adalah suaminya bernama Romli.

Baca juga :  Palang KA dari Bambu di Parung Panjang Telan Korban

“Saya tidak kuat menerima kabar itu. Meski hati saya tetap tidak percaya. Namun Tuhan berkehendak lain. Semoga almarhum diterima dan diridhoi segala amal kebaikannya,” tutur Ida Farida dengan suara lirih diiringi air mata yang terus membasahi pipinya.

Kecelakaan tragis yang menimpa penumpang bus pariwisata itu terjadi di Kampung Selagedang Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi. Bus pengangkut peserta gathering ini, terjungkal dan terjun ke dalam sebuah jurang.

'Saya Tidak Kuat Menerima Kabar Itu’

Foto kondisi dan suasana di PT CPJ tempat bekerja dari belasan korban meninggal dunia,, beberapa jam pasca kejadian kecelakaan bus di Cikidang Sukabumi.

Akibat kecelakaan  yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 08 September 2018 tersebut, mengakibatkan 16 orang korban luka berat dan 21 orang korban meninggal dunia. Keseluruhan korban adalah karyawan sebuah perusahaan otomotif. 19 korban meninggal dunia, semalam telah dipulangkan ke rumah duka dan diterima oleh masing – masing keluarga dan sebagian besar akan langsung dimakamkan.

'Saya Tidak Kuat Menerima Kabar Itu’

Evakuasi pasca kejadian kecelakaan bus di Cikidang Sukabumi.

Dari informasi yang dikumpulkan awak media ini, bus maut yang mengalami kecelakaan tragis ini, merupakan bagian dari rombongan karyawan salah satu perusahaan showroom motor PT CPJ yang terletak di Jalan Raya Kemang Desa Kemang Kecamatan Kemang. Rombongan karyawan showroom tersebut hendak melakukan gathering bersama rombongan karyawan lainnya dari beberapa perusahaan showroom motor dari daerah lainnya.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

Pangdam III Siliwangi : Industri Jangan Buang Limbah Tak Sesuai, Kalau Tak Ingin Di Cor

Peristiwa

Maksud Hati Menyetrum Ikan, Buaya Pun Didapat

Peristiwa

Kapolres Lebak Pimpin Apel Gelar Pasukan Jelang Pilbup 2018
Kapolres Sumedang Gandeng Wartawan Cegah Covid-19

Daerah

Kapolres Sumedang Gandeng Wartawan Cegah Covid-19