Home / Daerah / Peristiwa

Selasa, 21 April 2020 - 12:37 WIB

Satuan Brimob Polda Jabar, Bagikan 3.500 Sembako

Bulan Bakti Sosial Polri

SUMEDANG – Pandemi COVID-19 berdampak pada perekonomian masyarakat miskin atau pelaku ekonomi kecil lainnya.

Untuk membantu masyarakat kecil yang terkena dampak covid-19, Brimob Polda Jabar membagikan paket sembako kepada warga di kawasan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Selasa 21/04/2020.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Asep Saepudin Mengatakan, hari ini Kepolisian Republik Indonesia mengadakan bulan bakti sosial yang ditujukan kepada masyarakat terkena dampak sosial ekonomi covid-19.

Baca juga :  Pandemi Covid-19, Anggota DPD RI Ini Himbau Warga Banten Ikut Berperan Aktif

“Polda Jabar khususnya Satbrimob Polda Jabar memberian bantuan di 3 lokasi. Jumlah total bantuan hampir 3500 paket,” ucapnya.

Untuk wilayah cikeruh jatinangor sendiri ada 250 paket sembako, kemudian wilayah cikole lembang ada 2900 paket sembako dan sisanya 400 lebih diwilayah talun cirebon.

Baca juga :  Ala Mugni, Si Bayi Gizi Buruk Dari Lebak Pun Meninggal

“Sasarnya masyarakat yang mungkin secara ekonomi terkena dampak yang tadinya mungkin bekerja di pabrik karena wabah itu mereka diberhentikan, ada juga tadi beberapa penjual makanan,” ujarnya.

Tak hanya itu, pembagian paket sembako juga diselingi dengan sosialisasi agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan tidak berkerumun, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker saat keluar rumah.

Baca juga :  Pengemudi Gojek Digebuk Preman di Tanah Baru

Diharapkan dengan pembagian paket sembako ini, dapat meringankan beban warga terlebih dengan akan diberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) diwilayah Bandung Raya termasuk Sumedang. (Giw)***

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

Muspika Bojonggede Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Daerah

Jalan Kembali Rusak, Warga Parungpanjang ‘Curiga’

Daerah

Kantor Kejari Tangsel Diresmikan

Daerah

Tunjukan Solidaritas, BEM seBogor Raya Berorasi di Tugu Kujang