Satpol PP Kabupaten Bogor Sita Ratusan Miras

BOGOR, kabar1.com – Ratusan minuman keras (Miras) berhasil disita Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor saat merazia tempat hiburan malam (THM) di wilayah Sukaraja, Rabu (21/3/2018) dini hari.

Razia tersebut, Pol PP berhasil menyegel THM yang tak berijin serta ratusan minuman keras (Miras) golongan A, B dan C diamankan di Mako Pol PP tepatnya di perkantoran Tegar Beriman, Cibinong.

Kabid Ketertiban Umum (Tibum) pada Satpol PP Kabupaten Bogor, Ruslan mengatakan, operasi yang dilakukannya tersebut, adanya laporan dari masyarakat yang sudah resah dengan adanya THM tersebut.

Baca juga :  Hamil, Karyawan Ini Justru Dipecat

“Dari razia itu, kita menyegel lima THM diwilayah Sukaraja. Lalu kita mendapatkan seorang wanita yang diduga merupakan pekerja seks komersial (PSK) yang sering mangkal di lokasi tersebut,” ujar Ruslan.

Setelah didata dan diperiksa, kata dia, bahwa wanita tersebut bukan seorang PSK, namun beberapa minuman berbagai jenis langsung diamankan. “Untuk minuman banyak jenisnya, ada Bir, Intisari, Anggur Merah, Anggur Putih, topi miring dan jenis minuman yang lainnya kita sita. Untuk wanita yang sudah dilakukan pengecekan ternyata bukan PSK, namun pegawai waiters disalah satu THM yang kita segel,” bebernya.

Baca juga :  Polisi Perketat Keamanan Hingga Pelosok Desa

Lebih lanjut Ruslan menjelaskan, ada lima THM yang berlokasi di Jalan Jakarta Bogor dan saling berdekatan disegel. “Lima THM itu mulai dari live music, hingga tempatnya kita segel. Karena mereka tidak bisa memperlihatkan ijin mendirikan bangunan (IMB). Dan mereka sudah sangat meresahkan kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Baca juga :  Pasca Aksi, Kumala Minta Perlindungan Kepolisian

Ia juga menambahkan, penyegelan tersebut terpaksa dilakukan lantaran pihak THM tak bisa menunjukan izin operasional, izin menjual minuman keras, dan lain sebagainya.

“Razia ini akan terus kita gencarkan di Kabupaten Bogor dan keberadaan miras akan kita habiskan. Karena, miras itu bisa merusak bangsa,” tegasnya.FUZ