Ads Ied Fitr

Satlantas Polresta Bogor Kota Terapkan Tiblantas Sejak Dini

Anggota Satlantas Polresta Bogor sedang memberikan pelatihan kepada anak tk/Bastian
0 10

BOGOR, kabar1.com – Pengetahuan tentang disiplin dalam segala hal seyogyanya memang penting diterapkan sejak dini dikalangan anak-anak. Dengan begitu, keterbiasaan membentuk pribadi yang disiplin akan terbawa sampai mereka remaja bahkan dewasa. Salah satunya dalam hal diaiplin berlalu lintas.

Mengingat pentingnya hal ini, jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota melakukan penyuluhan secara kreatif dan Inovatif di tingkat sekolah Taman Kanak Kanak (TK) melalui Program Polisi Sahabat Anak (PSA).

Di TK Hj. Euis misalnya, 4 orang guru pembimbing dan 15 orang peserta didiknya diberikan berbagai pemahaman perihal kepatuhan dan ketertiban berlalu lintas saat berkendara di jalan raya.

“Pendidikan disiplin sejak dini bisa meliputi apa saja termasuk pengetahuan tentang disiplin berlalulintas. Untuk itu kami dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Bogor Kota secara rutin melaksanakan penyuluhan kepada anak-anak TK terkait disiplin dalam berlalulintas sejak dini.” papar Kanit Dikyasa Ipda Tri Herwiyantoko, di TK Hj. Eeuis, Jl.Pangeran Assogiri, Bogor Utara Kota Bogor, Rabu (31/01/2018).

Anak-anak ini terlihat cukup antusias dan ceria saat mendapat penyuluhan dari polisi. Bahkan kehadiran aparat Satlantas Polresta Bogor Kota ini disambut dangan berbagai kesenian diantaranya tarian yang dibawakan oleh mereka.

Sementara di tempat terpisah Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji mengatakan, Kegiatan Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program kegiatan Satuan Lalulintas Polresta Bogor Kota. Dimana program tersebut dimanfaatkan untuk penyuluhan secara kreatif dan mudah dipahami serta dimengerti oleh anak-anak.

“Penyuluhan tentang beberapa hal mengenai Lalulintas, mulai dari pengenalan rambu-rambu, latihan senam lalulintas dan yang paling penting pemahaman tertib berlalulintas sejak dini,” ujarnya.

Kasat berharap kegiatan ini akan berdampak besar terhadap tumbuh kembang dan pola pikir anak. Sehingga kedepan, berbagai pelanggaran lalulintas bisa ditekan semaksimal mungkin.

“Dengan tertib berlalulintas, tentu saja bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya, serta memperkecil jumlah korban cidera maupun meninggal dunia akibat kecelakaan.” pungkas Bramastyo.

Kasat Lantas memastikan, jika pihaknya akan terus berupaya melalui berbagai program kegiatan positif dan mengedukasi terkait tertib berlalu lintas hingga menuju Zero Accident, khususnya di Kota Bogor. (BSTN).

Komentar
Loading...