Satgas Kamtib Rutan Rangkasbitung Sidak Kamar Warga Binaan

  • Whatsapp

LEBAK,kabar1.com- Rumah Tahanan Negara(Rutan)kelas IIB Rangkasbitung lakukan diInpeksi Mendadak (Sidak), oleh Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib), kesejumlah kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan berlangsung kondusif (26/07/2018).

Menurut Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), Adi Santo menyatakan menolak bahwa apa yang dilakukan oleh Satgas Kamtib adalah akibat berkembang nya peristiwa yang menyangkut dengan masalah Permasyarakatan baru-baru ini, sidak ini melainkan sudah menjadi program yang rutin diRutan Rangkasbitung.

Bacaan Lainnya

“Kami memiliki satuan tugas khusus yang berwenang yang memiliki tanggung jawab langsung kepada Pimpinan,  terutama dalam menjaga keamanan dan ketetiban yang sifatnya melakukan pencegahan sampai pada proses penindakan.” Ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa penggeledahan sering digelar dan selalu bersifat  mendadak bisa dilaksanakan kapan saja baik malam hari, pagi, siang ataupun sore hari dengan target yang beragam, setelah mendapatkan laporan langsung dari para intelejen anggota Satgas, dimana hal itu dimaksudkan untuk antisipasi masuknya barang-barang terlarang, dan bila kami dapatkan akan kami tindak tegas tambahnya.

Sementara Farhan Septiana Ketua Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban Rutan Rangkasbitung juga menyampaikan bahwa langkah ini dilakukan guna memastikan lingkungan rutan tetap aman dan kondusif serta bebas dari barang yang dilarang masuk.

“Kami tetap taat menjalankan instruksi pimpinan, dan selalu memastikan lingkungan Rutan Rangkasbitung steril dari barang terlarang.” Tegas Parhan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa hasil sidaknya tidak menemukan barang terlarang namun timnya berhasil mengamankan korek api gas, tali temali, kartu gapleh dan uang tunai sebesar Rp.35.000 dan itupun telah kami buatkan berita acara untuk dilakukan proses tindakan lebih lanjutnya pungkasnya  PIK

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia