Home / Daerah / Potensi Wilayah

Minggu, 5 Agustus 2018 - 14:34 WIB

Satgas Citarum Sektor V Hadirkan Aa Gym Demi Suksesnya Program Citarum

BANDUNG, kabar1.com – Kepedulian terhadap sungai citarum harum perlu dukungan dari semua unsur baik unsur masyarakat, pemerintah, tokoh maupun pengusaha sebagai steakholder, supaya program revitalisasi sungai citarum cepat tuntas.

 

Sektor V citarum harum mengupayakan dari empat unsur diatas, Dansektor V (Kol. Inf. Dadang rahadiansyah) menyampaikan pada media bahwa “Hari ini kami mendatangkan tokoh ulama yaitu Kiyai Aa Gymnastiar, untuk berceramah bagaimana makna keimanan dan kepedulian kepada lingkungan bahwa masyarakat di daerah ini untuk meningkatkan ketakwaannya secara spontan meningkatkan kebersamaan untuk menjalankan kepedulian pula terhadap lingkunganya, dan banyak hal tentang ajaran agama yang akan disampaikan oleh Pak Kiyai nanti,” ujarnya, Sabtu (4/8).

Baca juga :  Noviyanti Prihatin Atlet Muaythai Tak Didukung APBD

 

“Dan kami berharap dari segala upaya yang telah kami lakukan demi suksesnya revitalisasi sungai citarum, terutama meningkatkan kepedulian masyarakatnya terhadap program ini, kan manfaatnya juga buat masyarakat disini juga” Pungkas Dadang.

 

Selain itu, satgas subsektor IV melaksanakan giat bersama masyarakat dan KKN Tematik UPI mengadakan Lomba Pembuatan Tong Sampah di MTS. Mapas (Rw. 05 Kp. Bojongsari) dari kelas 1 s/d kelas 3, dan setelah beres perlombaan Dansubsektor IV (Kapten Inf Usman) langsung memberikan hadiah pada peserta yang menghasilkan karya terbaik dari juara 1 s/d juara 4.

 

Kapt. Inf. Usman menyampaikan kepada media disela sela kegiatan lomba, “Tujuan kami sebagai pelaksana dan pengawalan suksesnya revitalisasi sungai citarum bahwa salah satu faktor yang akan mensukseskan program ini adalah kebersihan dan penataan lingkungan sungai, dan perlombaan ini merupakan motifator dari kami kepada generasi yang terdidik supaya tertanam kepedulian terhadap lingkungan dan sekaligus peduli terhadap sungai citarum supaya bersih dan harum dari limbah apapun” Pungkasnya.

Baca juga :  Wadduh, Lumpur Panas Menyembur di Sumur Bor Air Warga

 

Ditempat lain subsektor IV sedang giat melaksanakan pembersihan bantaran sungai wilayah RW. 04 Kp. Loakerak, subsektor II melakukan karya bakti di Desa Solokan Jeruk Kec. Solokanjeruk sedangkan subsektor I melaksanakan giat pembuatan Kerangka Tong Sampah di Posko KKN Sumbersari.

Baca juga :  Mahasiswa KKN Dan Satgas Citarum Harum Sektor 9 Olahraga Sambil Sosialisasi Kesehatan

 

Giat pembenahan bantaran sungai dengan medan yang berat sehingga menggunakan alat berat Becho dilaksanakan di bantaran sungai lokasi RW. 10 Kp. Citoke Desa Rancakasumba dilaksanakan oleh subsektor III dan berbagi pasukan dengan giat karya bakti pembuatan lobang tanaman dipinggiran jalan wilayah Desa Langensari.

 

Pelaksanaan kegiatan lain dengan menghadirkan KH. Aa Gymnastiar untuk megadakan tausyiah kepada masyarakat banyak sebagai pencerahan nurani dan ahlak nulkarimah, sehingga bisa menumbuh kembangkan sifat kepedulian lingkunga sesuai dengan ajaran agama, giat ini dilaksanakan bertempat di Kecamatan Ciparay oleh unsur Sektor V Citarum Harum. (ACP)

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

Pangdam III Siliwangi : Industri Jangan Buang Limbah Tak Sesuai, Kalau Tak Ingin Di Cor

Daerah

Rencana Pemagaran Dimulai.PT KAI Diharapkan Bijak Terhadap Warga Kampung Sukarayat

Daerah

Prinsip BETAH, “UANG” Bukan Ukuran Syarat Kelulusan Penerimaan Anggota Polri

Daerah

Saluran Pembuangan Limbah IPAL Komunal PT MCAB Ditutup Satgas Sektor 7