Sampah Berserakan, Warga: Bau!!!

BOGOR, kabar1.com – Tumpukan Sampah yang semakin menggunung dan berserakan di Bak Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di jalan Desa Cibatok 1, Kecamatan Cibungbulang, hingga memenuhi separuh bahu jalan, pada Selasa (29/5/2018), dikeluhkan warga para pengguna jalan rayanya yang setiap hari berlalu lalang melintas di jalan tersebut.

Ikin, warga Cimayang pengendara roda empat yang merasa terganggu dengan tumpukan sampah yang berserakan tersebut mengatakan, beberapa waktu lalu kasus tumpukan sampah serupa juga pernah dikeluhkan, kemudian bersih karena sudah ditangani. “Ehhh, sekarang serakan sampah tersebut muncul lagi!,” keluh Ikin, kemarin.

Baca juga :  Pajak ADD-DD Jadi Polemik, Sekda Warning DPMD

Bukan hanya ikin, keluhan serupa juga muncul dari seorang ibu rumah tangga bernama Tati yang kebetulan saat itu sedang berjalan kaki melewati area tumpukan sampah yang sudah menyebarkan aroma bau busuk tak sedap.

Baca juga :  Pemkab Bogor Dikritik

“Sepertinya, masalah sampah yang menumpuk di TPS jalan Desa Cibatok 1 ini tidak pernah tuntas tuntas ditangani, malah oleh pemerintah desa setempat terkesan dimasa bodokan,” gerutunya.

Padahal, sambung Tati, TPS Sampah di Desa Cibatok 1 tersebut lokasinya tidak jauh dari lokasi pembuangan sampah akhir TPA Galuga. “Kok sampah sampai bertumpuk hingga berceceran di pinggir jalan seperti itu di biarkan saja sih, ini mah benar-benar keterlaluan, ” tukasnya.

Baca juga :  Dinkes Kab Bogor Siapkan 427 Personil dan 20 Ambulan

Sukman, warga pengendara motor asal Gunung Menyan juga mengaku kesal dengan keberadaan sampah di TPS Desa Cibatok 1 tersebut, pasalnya pada beberapa hari lalu ia nyaris jatuh tergelincir bersama motornya saat hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya. “Roda bagian depan motor saya tersangkut tumpukan sampah, untung saja saya tidak alami kecelakaan,” pungkasnya.FUZ